Rabu 20 November 2019, 16:18 WIB

Pemkot Depok Terima Penghargaan Kota Sehat 2019

Mediaindonesia.com | Megapolitan
Pemkot Depok Terima Penghargaan Kota Sehat 2019

Antara
Pemkot Depok menerima penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara.

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Depok menerima penghargaan tertinggi kota sehat 2019, Swasti Saba Wistara. Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu diterima langsung oleh Wali Kota Depok, Mohammad Idris di Ruang Sasana Bhakti Praja Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara Nomor 7, Jakarta Pusat, Rabu (20/11).

Prestasi itu didapat setelah Pemkot Depok bersama Forum Kota Depok Sehat (FKDS) berhasil memenuhi tujuh tatanan. Tatanan itu adalah kawasan permukiman, sarana dan prasarana umum, dan kawasan sarana lalu lintas tertib, dan pelayanan transportasi.

Baca juga: Depok segera Bebaskan Lahan untuk Proyek Underpass

Ada pula tatanan kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, serta kehidupan sosial yang sehat.

Mohammad Idris menyampikan ucapan terima kasih kepada masyarakat karena berkat partisipasi dan kolaborasi dengan Pemkot Depok bisa meraih capaian ini. Dikatakannya, dalam mencapai kota sehat 2019 membutuhkan kerjasama semua pihak.

“Pencapaian ini bukan hanya milik Pemkot Depok semata. Namun, milik seluruh masyarakat Kota Depok,” kata Mohammad Idris kepada depok.go.id usai menerima penghargaan tersebut, Selasa (19/11/2019).

Meski telah berhasil meraih penghargaan Swasti Saba Wistara, sambung Mohammad Idris, Pemkot Depok tidak akan berhenti sampai di sini saja. Untuk pengembangan kota sehat setelah meraih penghargaan tertinggi kota sehat, pihaknya akan terus berkomitmen menciptakan banyak inovasi.

“Insya Allah akan lebih banyak inovasi lagi untuk kota sehat, termasuk kolaborasi dengan semua perangkat daerah di Pemkot Depok,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kota Depok mendapat Swasti Saba Wistara bersama dengan 88 kabupaten/kota lain se-Indonesia. Sedangkan yang mendapatkan Swasti Saba Wiwerda sebanyak 29 kabupaten/kota, serta Swasti Saba Padapa sebanyak 60 kabupaten/kota. (Ant/A-3)

Baca Juga

MI/Insi Nantika Jelita

Luhut ke Anies : Setop Abaikan Kerumunan dengan Alasan Apapun

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 30 November 2020, 21:20 WIB
“Saya ingin kita semua bersepakat jangan ada kerumunan lagi dengan alasan apapun untuk beberapa waktu ke depan,” tegas...
Antara/Arif Firmansyah

Pejabat Satpol PP Kabupaten Bogor Diperiksa soal Kerumunan Rizieq

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Senin 30 November 2020, 19:11 WIB
"Sedangkan rencana Polda Metro Jaya besok akan memanggil sekuriti, kemudian Babinkamtibmas Tanah Abang, kasat Intel Polres Jakarta...
Antara

RS Ummi Halangi Satgas Covid-19, Terjerat Pidana Murni

👤Baharman Hasyim 🕔Senin 30 November 2020, 17:30 WIB
Upaya Rumah Sakit (RS) Ummi yang diduga menghalang-halangi Satgas Penangan Covid-19 Kota Bogor dalam melakukan pelacakan itu termasuk...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya