Senin 18 November 2019, 23:40 WIB

Kasus Pungli IMB, Dua Pejabat Depok Diperiksa

Kasus Pungli IMB, Dua Pejabat Depok Diperiksa

Ilustrasi
Pungli

 

DUA pejabat dari Sekretariat Daerah dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok diperiksa Kejaksaan Negeri Kota Depok, Senin (18/11). Kedua pejabat diperiksa dalam dugaan kasus pungutan liar pengurusan izin mendirikan bangunan (IMB) yang terdaftar di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok.

Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Kota Depok, Kosasih, mengatakan kedua pejabat Kota Depok yang diperiksa ialah Asisten Administrasi dan Umum Kota Depok, Yayan Arianto, dan Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok, Taufik Rahman. Berdasarkan informasi yang dihimpun, dana yang berhasil dikumpulkan dari setiap pengurus IMB bernilai miliaran.

Seperti diketahui, di Kota Depok terdapat ratusan perusahaan pengembang yang mengurus IMB untuk pembangunan perumahan, apartemen, klaster, dan tempat tinggal perseorangan ke DPMPTSP Kota Depok.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Kota Depok, Hary Palar, berjanji akan terus mendalami kasus pungli pengurusan IMB tersebut.

Kasus itu, tambah dia, masuk sebagai penanganan kasus dengan skala prioritas karena sangat merugikan masyarakat. "Itu tidak dibenarkan, hal itu dilakukan tanpa didasari dengan regulasi yang jelas," paparnya. (KG/J-1)

Baca Juga

Antara

Efek Rizieq, Anies Copot Wali Kota Jakpus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 November 2020, 13:51 WIB
Irwandi terhitung mulai menjadi Plh Wali Kota Jakarta Pusat pada 25 November sampai pejabat definitif kembali dapat melaksanakan...
Medcom

Dishub Tutup Perlintasan Sebidang Palmerah Sabtu Malam

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 28 November 2020, 11:10 WIB
Pemprov DKI Jakarta sebelumnya sudah melakukan penataan terhadap empat kawasan stasiun yakni Tanah Abang, Sudirman, Pasar Senen, dan...
AFP

Sepekan Beroperasi, RSD Wisma Makara UI Terisi Penuh Pasien Korona

👤Kisar Rajaguguk 🕔Sabtu 28 November 2020, 09:45 WIB
RSD Wisma Makara Universitas Indonesia (UI) Kota Depok mencatat jumlah pasien korona atau covid-19 yang di rawat hingga Sabtu (28/11)...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya