Rabu 03 Februari 2016, 18:59 WIB

Udin Tewas Di Atas Tiang Listrik

Gana Buana | Megapolitan
Udin Tewas Di Atas Tiang Listrik

Ilustrasi

 

NASIB naas dialami Udin Sarudin, warga Jatiwaringin, Kecamatan Pondok Gede. Pria berusia 55 tahun itu tewas karena tersengat listrik saat sedang memperbaiki lampu penerangan jalan umum di Perumahan Bumi Makmur RT 6 RW 3, Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Rabu (3/2).

Kepala Kepolisian Sektor Pondokgede Komisaris Sukadi mengatakan, Udin menjadi korban saat pengurus RT setempat mencari tukang listrik untuk memperbaiki lampu penerang jalan di lingkungan sekitar. Lampu penerang jalan tersebut sudah padam sejak empat hari lalu.

Sukadi menduga, korban menggunakan peralatan seadanya. Korban memperbaiki lampu tersebut sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat memperbaiki, kata Sukadi, korban naik menggunakan tangga, dan mengikat tubuhnya menggunakan sabuk pengaman ke tiang listrik. Awalnya, korban ditemani oleh warga, namun diminta menunggu di bawah atas permintaan korban. "Belum lama naik, korban kesetrum," kata Sukadi.

Melihat korban kejang-kejang di atas ketinggian enam meter, lanjut Sukadi, warga hanya bisa menonton. Sebab tak ada yang berani menolong, karena takut ikut tersengat aliran listrik.

"Akibatnya, korban tewas di lokasi kejadian dengan kondisi mengenaskan. Dibantu petugas PLN, korban dievakuasi untuk dibawa ke rumah duka," jelas dia.

Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum pada Dinas Pertamamanan, Pemakaman, dan Penerangan Jalan Umum, Kota Bekasi, Karya Sukmajaya, menyesalkan upaya warga yang memperbaiki lampu penerangan jalan sendiri. Seharusnya, kata dia, apabila ada lampu PJU padam dilaporkan ke pemerintah agar segera diperbaiki. "Aduan masyarakat kami prioritastkan," kata dia.

Ia mengatakan, jika lampu PJU diperbaiki warga sendiri, dikhawatirkan tak sesuai dengan spesifikasi, sehingga malah terjadi kerusakan yang lebih parah. Menurut dia, pemerintah tahun ini akan memperbaiki sekitar 2.600 titik lampu PJU yang padam di seluruh Kota Bekasi. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Dhemas Reviyanto

Evaluasi HBKB, Koalisi Pejalan Kaki Soroti Rendahnya Pemindaian Peduli Lindungi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 22:26 WIB
"Nah di rapat evaluasi kemarin juga jadi sorotan terkait dengan masih sedikitnya publik yang melakukan pemindaian QR code," kata...
Antara/Dhemas Reviyanto

Koalisi Pejalan Kaki Minta Satgas Penanganan Covid-19 Bikin Panduan HBKB

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Rabu 25 Mei 2022, 21:00 WIB
Panduan teknis itu berisikan berbagai ketentuan dan syarat pelaksanaan HBKB, termasuk apabila nantinya ada pihak-pihak yang ingin menggelar...
Dok MI

Pakar: Penertiban Penunggak Tagihan Air Tirta Pakuan Sesuai Regulasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 25 Mei 2022, 20:27 WIB
Suparji Ahmad menyebut bahwa langkah Perumda sudah sesuai dengan regulasi dari Perda Nomor 5 Tahun...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya