Rabu 03 Februari 2016, 13:03 WIB

Ingin Hilangkan Premium dari DKI, Ahok Desak Mikrolet Beralih ke CNG

Basuki Eka Purnama | Megapolitan
Ingin Hilangkan Premium dari DKI, Ahok Desak Mikrolet Beralih ke CNG

ANTARA/Andika Wahyu

 

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengusulkan Pertamina menghapus premium di Ibu Kota. Salah satu transportasi yang terkena inbas adalah mikrolet.

Sebagai antisipasi kebijakan itu, Ahok, sapaan Basuki mengatakan akan mendorong mikrolet menggunakan Compressed Natural Gas (CNG).

"Kita mau paksa dia (mikrolet) masuk ke gas," kata Ahok di RPTRA Krendang, Jakarta Barat, Rabu (3/2).

Kebijakan itu, sambung Ahok, akan berimbas pada kebijakan impor minyak Indonesia yang besar. Setidaknya, jika benar premium ditarik dari Jakarta, akan menekan jumlah impor minyak Indonesia.

"Kita harus membuat supaya tidak ada impor, hemat uang, pakai CNG saja. Nah, kita mesti sesuaikan trayeknya mikrolet juga seperti apa," ucap dia.

Pemprov DKI, sambung Ahok, juga sedang menyiapkan bus tarif datar untuk menangani imbas ditariknya premium. Dia yakin dengan premium yang ditarik dan didukung dengan transportasi publik yang murah bakal mendorong masyarakat menggunakan bus.

"Makanya kita mau kuasain semua bus di Jakarta buat antisipasi. Semua orang akan pakai bus harga Rp3.500, siapa yang enggak mau begitu murah?," ungkap Ahok. (MTVN/OL-3)

Baca Juga

dok.mi

Terbakar Amarah, Istri Habisi Selingkuhan Suaminya Dengan Keji

👤Hilda Julaika 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:45 WIB
NU nekat menghabisi korban lantaran terbakar amarah karena mengetahui pesan whatsapp dari korbaan ke ponsel suaminya yang mempertanyakan...
MI/Ramdani

73,8 Persen Masyarakat Puas dengan Penyelenggaraan Mudik 2022

👤Yakub Pryatama W 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:18 WIB
Kepuasan masyarakat tersebut tergambar dalam hasil survei yang dilakukan sejak tanggal 5 hingga 10 Mei 2022, 73,8% masyarakat Indonesia...
Ilustrasi

Kota Depok Diterjang Angin Puting Beliung, 51 Rumah Rusak

👤Kisar Rajaguguk 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:12 WIB
Di Kecamatan Sawangan, sekitar 49 rumah serta tempat usaha rusak parah. Tembok, genteng dan plafon hancur hingga berjatuhan ke...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya