Sabtu 20 Juli 2019, 12:41 WIB

Warga Padati Lebaran Betawi di Monas

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Warga Padati Lebaran Betawi di Monas

MI/Putri Anisa Yuliani
Suasana lebaran Betawi di Monas, Jakarta

 

GELARAN Lebaran Betawi tingkat Provinsi DKI Jakarta di hari kedua dipadati warga. Gelaran yang dilakukan di Silang Barat Daya Monumen Nasional sejak Jumat (19/3) hingga Minggu (21/7) itu mengagendakan seni khas Betawi mulai dari Gambang Kormong, Tanjidor, Ondel-ondel, hingga Tanjidor.

Kepadatan sudah terjadi sejak di luar Monas yakni di sekitar Patung Kuda dan Lapangan Irti di Jalan Medan Merdeka Selatan arah Gambir, Jakarta Pusat.

Lalu lintas tersendat selain karena banyaknya kendaraan yang hendak masuk ke Monas melalui pintu masuk Irti, juga karena berkurangnya lajur di sebelah kiri karena menjadi tempat parkir delman.

Kantong-kantong parkir kendaraan sudah penuh namun warga terus berdatangan. Salah satunya adalah Samidi, 45, warga Condet, Jakarta Timur.

Baca juga: Lebaran Betawi Digelar di Jantung Ibu Kota

Ia sengaja berangkat pukul 07.00 untuk datang ke Monas hari ini karena mendengar adanya penyelenggaraan Lebaran Betawi.

"Sengaja tadi pagi naik motor sama istri dan anak. Lumayanlah hiburan gratis. Kan jarang-jarang ada," ujarnya, Sabtu (20/7).

Menurutnya, hiburan seperti Lebaran Betawi perlu diperbanyak dan jangan hanya dilakukan di Monas. Di tiap kota perlu juga ada penyelenggaraan Lebaran Betawi.

"Warga perlulah banyak hiburan seperti ini," katanya singkat.

Acara hiburan murah meriah seperti Lebaran Betawi perlu diperbanyak karena banyak warga yang selain tidak memiliki waktu juga tidak memiliki dana untuk mencari hiburan.

"Untuk warga kecil ke Monas yang gratis ditambah ada banyak hiburan anak-anak plus nilai budayanya juga ada harus diperbanyak," terangnya. (OL-2)

Baca Juga

DOK.MI

Positivity Rate Naik ke 11,1%, Kasus Covid DKI Capai 8.158

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 26 Juni 2022, 14:15 WIB
WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari...
HOLYWINGS.COM

Buntut Pelecehan Agama, Anies Diminta Cabut Izin Usaha Holywings

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 26 Juni 2022, 13:15 WIB
Pihaknya mengapresiasi langkah Polres Jakarta Selatan yang telah menetapkan enam pegawai Holywings sebagai tersangka buntut dari promosi...
Dok. IG @holywings

PAN DKI: Izin Holywings Perlu Dievaluasi

👤Hilda Julaika 🕔Minggu 26 Juni 2022, 09:36 WIB
Bendahara Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Farazandi Fidinansyah sangat menyangkan minuman alkohol gratis bagi orang bernama Muhammad dan Maria...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya