Selasa 12 Maret 2019, 08:05 WIB

Aktivaku Gandeng BPR Syariah Dukung UKM Jabodetabek dan Jabar

Micom | Megapolitan
Aktivaku Gandeng BPR Syariah Dukung UKM Jabodetabek dan Jabar

Ist

 

PERUSAHAAN teknologi keuangan (fintech) market place pinjaman berbasis jaminan yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak Januari 2018 telah melakukan kerja sama strategis dengan salah satu Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Syariah yang berada di Bekasi, Jawa Barat. 

Hal ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) antara PT Aktivaku Investama Teknologi dan PT BPRS Harta Insan Karimah (HIK) Bekasi. 

Penandatanganan MoU dilakukan Ricky Gandawijaya, selaku CEO and Founder Aktivaku, dan Okarijandi Harun, selaku Direktur Utama PT BPRS HIK di Kantor BPRS HIK Bekasi, Jalan Jenderal Sudirman Komp Ruko Grand Mall Blok A No 19-20 Kranji, Bekasi, Jawa Barat, 14 Februari 2019 lalu.

 

Baca juga: Ekonomi Digital Bisa Menjadi Andalan Daya Tarik Investasi

 

Dengan kerja sama tersebut, BPRS HIK Bekasi akan menjadi salah satu pendana untuk pembiayaan produk-produk Aktivaku yang ditujukan untuk mendukung perkembangan industri Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, khususnya di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. 

"Adapun produk utama yang dimiliki Aktivaku antara lain adalah project financing, supply-chain financing dan credit take over financing," kata Ricky dalam keterangannya yang diterima Selasa (12/3).

Bentuk kerja sama saling menguntungkan ini menggabungkan kekuatan BPRS HIK, yang berlandaskan asas syariah dan juga memiliki kedekatan dengan masyarakat di daerah Jawa Barat, dengan kekuatan teknologi di bidang keuangan yang dimiliki oleh Aktivaku. 

"Kolaborasi ini juga dimaksudkan untuk dapat memaksimalkan potensi masing-masing institusi untuk memperluas jaringan pemasaran melalui peningkatan pemanfaatn teknologi dalam bidang keuangan yang saat ini sudah meluas penggunaannya di kalangan masyarakat Indonesia," pungkas Ricky. (RO/OL-1

Baca Juga

Ant/Risyal Hidayat

Uji Emisi Diberlakukan di DKI, Tak Lulus Kendaraan Anda Ditilang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:35 WIB
SANKSI tilang bagi motor dan mobil yang tidak lulus uji emisi akan efektif diberlakukan di DKI Jakarta hari ini, Senin...
ANTARA

PMJ Sebut Rachel Vennya Sudah Diperiksa Terkait Mobil Nopol RFS

👤Yakub Pryatama Wijayaatmaja 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:24 WIB
Argo menuturkan Rachel diperiksa oleh penyidik sekitar dua...
dok.mi

DPRD DKI Setujui APBD Perubahan 2021, Cuma Nilainya Turun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 11:20 WIB
RAPERDA APBD Tahun 2021 Pemprov DKI Jakarta telah disetujui DPRD DKI Jakarta sebesar Rp79.890.235.901.247. Jumlah ini turun dari pengesahan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya