Selasa 28 April 2015, 00:00 WIB

Sertifikasi PSK, MUI: Sertifikasi Itu untuk Barang Baik, bukan Barang Buruk

Intan Fauzi | Megapolitan
Sertifikasi PSK, MUI: Sertifikasi Itu untuk Barang Baik, bukan Barang Buruk

ILUSTRASI--MI/EDNA TARIGANN

 
GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama kembali mengeluarkan usulan yang menuai kritik. Kali ini, ia memcetuskan idenya soal sertifikasi untuk pekerja seks komersial (PSK).

Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis menilai ide Ahok itu tidak tepat. Sertifikasi merupakan barang baik, bukan barang buruk.

"Sertifikasi itu barang baik bukan barang buruk. Kalau pelaksanaannya buruk, masa mau disertifikasi," ujar Cholil di Kantor MUI Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa (28/4/2015).

Bahkan, menurut Cholil, Ahok sebenarnya sudah tahu jika idenya itu tak akan diterima oleh masyarakat. "Ya sebenarnya dia (Ahok) tahu usulannya tidak akan diterima," ungkapnya.

Seperti diketahui, Ahok mengungkapkan dua usulan yang menjadi kritikan di masyarakat. Pertama soal membangun lokalisasi prostitusi dan kedua membuat sertifikat bagi PSK. Mantan Bupati Belitung Timur itu merasa usulannya itu dapat mengontrol praktik prostitusi di Jakarta.(Q-1)

Baca Juga

Antara/Aditya Pradana Putra

6 Stasiun  KRL ini akan Selenggaran Tes Antigen Acak pada Penumpang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 20:30 WIB
Tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik...
Dok.Apical Group

Peduli Kesehatan Masyarakat, Apical Bagikan Sembako

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:20 WIB
Sebagai upaya mendukung kesehatan masyarakat di sekitar pabrik operasinya, mereka membagikan sembako bagi masyarakat di sekitar lingkungan...
Antara/M. Risyal Hidayat

Kasus Harian Covid-19 di Jakarta Kembali Catatkan rekor, Tambah 4.895 Kasus

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 19:02 WIB
Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 16.797 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 4.895 positif dan 11.902...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya