Selasa 19 Juni 2018, 18:39 WIB

14.298 Pemudik Kembali ke Jakarta Via Stasiun Senen

Antara | Megapolitan
14.298 Pemudik Kembali ke Jakarta Via Stasiun Senen

MI/RAMDANI

 

HINGGA Selasa pukul 15.00 WIB, jumlah pemudik yang tiba menggunakan moda transportasi kereta api di Jakarta melalui Stasiun Pasar Senen pada H+3 Lebaran 2018 mencapai 14.298 orang.

Kepala Humas Daops I PT Kereta Api Indonesia (Persero) Edi Kuswoyo di Jakarta, Selasa, membenarkan bahwa sebenarnya tidak ada puncak arus mudik maupun balik untuk moda transportasi kereta api mengingat setiap hari jumlah kereta api reguler dan tambahan yang diberangkatkan relatif sama.

Pada H+3 Lebaran 2018, Edi  mengatakan PT KAI (Persero) memberangkatkan 26 kereta reguler dan delapan kereta tambahan ke Stasiun Pasar Senen. Sedangkan total penumpang yang diperkirakan akan tiba melalui Stasiun Pasar Senen akan mencapai 22.800 orang.

Meski demikian, hingga pukul 15.00 WIB, PT KAI baru mencatat total kedatangan dari stasiun tersebut mencapai 14.298 orang. Sebanyak 11.610 penumpang tiba dengan kereta reguler dan 2.688 menggunakan kereta tambahan lebaran.

Humas Daop I PT KAI (Persero) Lina mengatakan jumlah kereta tambahan lebaran yang diberangkatkan setiap harinya bisa  berbeda jumlahnya. Namun demikian jumlahnya tidak akan banyak berbeda.

Berdasarkan pantauan Antara di Stasiun Senen, kedatangan akibatkan kemacetan di sekitar stasiun mengingat petugas dari PT KAI (Persero) mengatur dengan baik lalu lintas masuk dan keluar stasiun tersebut.

Pada H+3 Lebaran 2018, kereta Kertajaya relasi Surabaya Pasar Turi-Pasar Senen menjadi rangkaian terbanyak dengan membawa 1.409 pemudik kembali ke Jakarta. Relasi ini tiba di Stasiun Pasar Senen pukul 08.40 WIB.

Sedangkan kereta Matarmaja relasi Malang-Pasar Senen menjadi rangkaian kereta yang membawa pemudik terbanyak kedua mencapai 815 orang pada pukul 09.20 WIb.

PT KAI (Persero) memperkirakan ada 22.899 pemudik yang akan tiba di Jakarta dari berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta pada H+3 Lebaran 2018 melalui Stasiun Pasar Senen. (OL-4)

Baca Juga

Antara/Fakhri Hermansyah.

Satpol PP Segera Tertibkan Lokalisasi Rawa Malang Jakarta Utara

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:50 WIB
Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja DKI Jakarta siap menertibkan kawasan lokalisasi Rawa Malang, Semper, Jakarta Utara. Hal itu disampaikan...
MI/Nicky Aulia Widadio.

Pengembang Pulau C Wajib Bangun Rusun

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 25 September 2022, 16:35 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membenarkan pihak swasta yang menjadi pengembang pulau reklamasi yakni pulau C atau Pulau Kita...
MI/ Syarief Oebaidillah

DPD Partai Nasdem Tangsel Gelar Konsolidasi Bacaleg dan Pemenangan Pemilu

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 25 September 2022, 15:50 WIB
Efendy Choirie mengatakan, target NasDem diharapkan dapat satu kursi di DPR RI dari setiap DPW dan minimal 5 kursi DPRD Provinsi, Kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya