Selasa 19 Juni 2018, 10:50 WIB

Satu Arah akan Diberlakukan di Tol Cipali

Antara | Megapolitan
Satu Arah akan Diberlakukan di Tol Cipali

ANTARA/Dedhez Anggara

 

PETUGAS kepolisian dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk berencana memberlakukan satu arah arus kendaraan di Tol Cipali pada KM 187 Palimanan hingga KM 2 Halim pada Selasa (19/6) dinihari.

"Ada rencana diberlakukan one way dari Palimanan menuju Halim namun belum dapat dipastikan jamnya," kata petugas pusat penerangan lalu lintas PT Jasa Marga Afif saat dihubungi, Selasa (19/6) dinihari.

Afif mengatakan rencana pemberlakuan satu arah kendaraan arus balik itu akibat kepadatan yang mengular di Tol Cipali hingga Cikampek arah Jakarta.

Diungkapkan Afif, petugas sempat memberlakukan satu arah dari Tol Cikampek KM 69 hingga Halim KM 2 pada Senin (18/6) pukul 19.00 WIB.

Kemudian, petugas memperpanjang jarak satu arah kendaraan dari Cipali KM 159 hingga Halim KM 2 pada pukul 22.00 WIB.

Lantaran volume kendaraan semakin meningkat dan terjadi kepadatan lalu lintas maka petugas mempertimbangkan memperpanjang jarak satu arah mulai dari Palimanan KM 187 hingga Halim KM 2.

Afif menyebutkan kepadatan kendaraan terjadi pada KM 174 hingga KM 164 arah Jakarta akibat lokasi peristirahatan dan Dawuan KM 67-Karawang Timur KM 53.

"Setelah itu terpantau lancar," tutur Afif.

Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, sempat memberlakukan jalur satu arah di tol Cipali KM 132 sampai 126, untuk mengurai volume kendaraan yang meningkat.

"Kita sempat melakukan one way, tapi hanya 30 menit saja, karena memang arus kendaraan meningkat," kata Kasatlantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha di Indramayu, Senin (18/6).

Pemberlakuan one way itu, kata Asep, upaya untuk mengurai kepadatan kendaraan yang mengarah ke Jakarta yang mengantre sampai 7  kilometer.

Antrean kendaraan yang sempat terjadi itu akibat para pengendara berebut masuk ke rest area, padahal rest area sudah tidak bisa menampung lagi. (OL-2)

Baca Juga

Antara/Fauzan.

Ini Program Anies dalam Pembangunan Sejumlah Fasilitas bagi Pesisir

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 14:02 WIB
Ada pula pembangkit listrik dikerjakan berdasarkan solar atau tenaga matahari. Pembangunan fasilitas juga meliputi kesehatan dan...
Medcom/Cindy Ang

Penumpang KRL Naik 10%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:36 WIB
Pada September tercatat rata-rata volume harian sebanyak 673.915...
ANTARA

Perubaham Sistem Tiket Bikin Penumpang TransJakarta Antre Panjang

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Selasa 04 Oktober 2022, 13:19 WIB
Sistem ini menerapkan satu tiket uang elektronik yang hanya berlaku satu orang layaknya yang diterapkan terlebih dulu oleh PT KAI Commuter...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya