Kamis 22 Februari 2018, 20:39 WIB

Geng Bandit di Depok Manfaatkan Perempuan Bertato untuk Jerat Korban

Metro TV | Megapolitan
Geng Bandit di Depok Manfaatkan Perempuan Bertato untuk Jerat Korban

ilustrasi--thinkstock

 

TIGA belas anggota dari dua geng bandit diringkus Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok, Jawa Barat. Mereka ditangkap seusai melakukan aksi perampasan sepeda motor dan barang berharga di kawasan Grand Depok City.

Dalam aksinya geng tersebut memberdayakan sejumlah perempuan sebagai umpan untuk memancing para korbannya melalui media sosial. Setidaknya ada empat perempuan serta dua anak di bawah umur yang termasuk dalam dua geng tersebut.

Modus yang digunakan, jika ada calon korban sudah terjebak melakukan komunikasi secara intens dengan anggota geng perempuan, mereka diajak bertemu di suatu tempat. Pada saat itu para anggota geng yang laki-laki mengatur rencana untuk melakukan aksi perampasan.

Ketika sang korban bertemu dengan anggota perempuan geng, anggota laki-laki langsung mendatangi dan menuduh korban pernah terlibat perkelahian dengan geng mereka. Setelah itu para pelaku meminta barang-barang yang dibawa korban.

Kasat Reskrim Polresta Depok/ Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan dua geng bandit itu tidak ada keterkaitan satu sama lain. Namun modus operandi yang dilakukan memiliki pola yang sama.

"Mereka menjadikan perempuan sebagai umpan untuk berkenalan dengan calon korbannya di media sosial," jelasnya.

Para tersangka perempuan yang tubuhnya penuh dengan tato menyangkal mereka tergabung dalam geng bandit tersebut. Mereka mengaku hanya mengenal para anggota geng lantaran sering nongkrong bersama.

Dari tangan para tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa dua unit sepeda motor, dua unit telepon genggam, serta sebatang bambu yang digunakan untuk memukul korban. (X-12)

Baca Juga

ANTARA

IPW: Jika Terbukti Hilangkan Barang Bukti, Ferdy Sambo Dapat Dipecat dan Dipidana

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:15 WIB
INDONESIA Police Watch (IPW) menilai Irjen Ferdy Sambo dapat dipecat dari Korps Bhayangkara jika terbukti merusak, menghilangkan barang...
DOK MI

Ajudan Istri Ferdy Sambo Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J

👤Rahmatul Fajri 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 23:07 WIB
TIM Khusus (Timsus) Polri menangkap Brigadir Ricky Rizal terkait kasus tewasnya Brigadir Novriansyah Yosua Hutabarat alias Briagadir J di...
dok.ist

Ratusan Sopir Truk DKI Dukung Ganjar Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 07 Agustus 2022, 21:36 WIB
SEBANYAK 500 sopir truk berkumpul di Jalan Inspeksi Banjir Kanal Timur (BKT), Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, mereka...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya