Rabu 12 Juli 2017, 10:31 WIB

Pengakuan Pelaku Patahkan Rumor Penganiayaan Hermansyah Berkaitan dengan Rizieq Shihab

Deny Irwanto | Megapolitan
Pengakuan Pelaku Patahkan Rumor Penganiayaan Hermansyah Berkaitan dengan Rizieq Shihab

Pelakku penganiayaan Hermansyah (baju kuning dan baju biru muda). -- Istimewa

 

DUA pelaku yang menganiaya Hermansyah, Pakar Telematika ITB, bernama Edwin Hitipeuw, 37, dan Lauren Paliyama, 31, sudah ditangkap polisi. Dari pengakuan keduanya, penganiayaan dan penusukan yang dilakukan diawali dengan senggolan mobil.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo mengatakan, keterangan pelaku secara tidak langsung mematahkan opini yang menyebut jika Hermansyah sudah diincar lantaran menyebut percakapan pornografi Rizieq Shihab dengan Firza Husein palsu beberapa waktu lalu di tv swasta.

"Itu dasarnya apa mendeskriditkan institusi polri. Hari ini kita buktikan jika hipotesa saya di awal yang menyebut bahwa insiden diawali dengan kejadian senggolan di jalan itu benar," kata Andry saat dihubungi, Rabu (12/7).

Andry mengaku, pihaknya akan memperkarakan oknum tertentu yang sudah menyebar informasi bahwa Hermansyah telah diincar pihak tertentu.

Dari informasi yang beredar di masyarakat, lanjut Andry, telah membuat keresahan tersendiri. Dengan tertangkapnya pelaku, Andry berharap tidak ada lagi masyarakat yang termakan kabar burung yang terlanjur menyebar.

"Kita akan tempuh jalur hukum bagi pihak yang mengaitkan kejadian dengan Rizieq Shihab. Nanti kita akan koordinasikan. Supaya tidak mengacaukan masyarakat dengan menyebar informasi tanpa dasar. Apa dasarnya?" jelas Andry.

Polisi menangkap Edwin Hitipeuw, 37, dan Lauren Paliyama, 31, pelaku yang menganiaya Hermansyah, Pakar Telematika ITB. Kedua pelaku yang bekerja sebagai debt kolektor ditangkap di Jalan Dewi Sartika, Depok, pada Rabu (12/7) dini hari. (MTVN/OL-6)

Baca Juga

Antara

Positivity Rate di DKI Makin Turun, Kini Hanya 0,6%

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:20 WIB
Pemprov DKI terus menggencarkan vaksinasi covid-19. Untuk vaksin dosis pertama sudah mencapai 10,79 juta orang dan dosis kedua menyasar...
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Polisi: Utang Rp1 Juta di Pinjol Ilegal Membengkak jadi Rp50 Juta

👤zaenal arifin 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 20:10 WIB
Masyarakat yang menjadi korban pinjol ilegal mengalami ganguan kejiwaan setelah mengetahui total pinjaman yang harus dibayar berkali-kali...
Antara/Indiranto Eko Suwarso

Tunggu Keputusan Pemerintah Pusat, Monas Belum Dibuka untuk Wisatawan 

👤Selamat Saragih 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 18:29 WIB
Dia menambahkan, saat ini UPT Monas sedang menunggu keputusan pemerintah untuk diizinkan kembali...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya