Minggu 13 November 2022, 11:06 WIB

2 Pesawat Era Perang Dunia II Bertabrakan di Dallas Air Show

mediaindonesia.com | Internasional
2 Pesawat Era Perang Dunia II Bertabrakan di Dallas Air Show

AFP
Kecelakaan dua pesawat di acara Dallas Air Show

 

OTORITAS penerbangan Amerika Serikat (AS) mengonfirmasi adanya tragedi dua pesawat era Perang Dunia II yang bertabrakan di acara Wings Over Dallas Air Show di Bandara Eksekutif Dallas.

Belum diketahui berapa banyak orang di dalam dua pesawat itu dan bagaimana kondisinya. Tragedi itu melibatkan Boeing B-17 Flying Fortress dan Bell P-63 Kingcobra yang lebih kecil.

Beberapa video yang diunggah di media sosial menunjukkan adegan dramatis dari pesawat yang lebih kecil turun ke arah B-17 yang terbang lebih rendah karena keduanya tampak membelok ke kiri.

Setelah tabrakan, pesawat tampak pecah menjadi beberapa bagian besar sebelum menabrak tanah dan meledak menjadi bola api dan kepulan asap hitam.

FAA mengatakan agennya dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki insiden tersebut.

Baca juga:  AS Kerahkan Pesawat B-1B dalam Latihan Militer, Korut Sebut Tindakan Intimidasi

Untuk diketahui, B-17 merupakan pesawat pengebom bermesin empat, berperan besar dalam memenangkan perang udara melawan Jerman dalam Perang Dunia II. Dengan reputasi pekerja keras, itu menjadi salah satu pembom yang paling banyak diproduksi.

Sementara, P-63 Kingcobra adalah pesawat tempur yang dikembangkan selama perang yang sama oleh Bell Aircraft tetapi hanya digunakan dalam pertempuran oleh Angkatan Udara Soviet.

Salah satu kecelakaan besar yang melibatkan B-17, terakhir terjadi pada 2 Oktober 2019, ketika tujuh orang tewas dalam kecelakaan di bandara di Windsor Locks, Connecticut.(AFP/OL-5)

Baca Juga

AFP

UE Sambut Kroasia ke Zona Schengen, Bulgaria dan Rumania Ditolak

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 09 Desember 2022, 19:24 WIB
Zona Schengen memungkinkan orang bepergian antarnegara anggotanya untuk menyeberang secara umum tanpa harus menunjukkan paspor, KTP, atau...
AFP

Eks Presiden Peru Pedro Castillo Cari Perlindungan di Meksiko

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:20 WIB
Adapun Pedro Castillo ditangkap setelah berusaha membubarkan Kongres Peru, sebagai upaya terakhir yang gagal untuk menghindari pemungutan...
AFP

Dari Lockdown Picu Unjuk Rasa Menuntut Demokrasi di Tiongkok

👤Muhammad Fauzi 🕔Jumat 09 Desember 2022, 17:15 WIB
PARTAI Komunis China (PKC) yang menguasai jalannya pemerintah dan arah negara, menyatakan akan menindak tegas semua kegiatan infiltrasi...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya