Minggu 16 Mei 2021, 00:35 WIB

Jokowi Desak Agresi Israel terhadap Palestina Dihentikan

Dhika kusuma winata | Internasional
Jokowi Desak Agresi Israel terhadap Palestina Dihentikan

Dok. Setpres
Presiden Joko Widodo

 

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan Indonesia mengutuk serangan Israel terhadap Palestina yang memakan ratusan korban jiwa. Presiden mendesak agar agresi Israel segera dihentikan.

"Indonesia mengutuk keras serangan Israel yang menelan ratusan korban jiwa termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan," tegas Presiden melalui dari akun resmi Twitter-nya, Sabtu (15/5).

Perkembangan situasi di Palestina menjadi salah satu isu global yang terus menjadi perhatian Jokowi. Kepala Negara dalam beberapa hari terakhir juga intensif berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia.

Baca juga: Warga Sydney dan Melbourne Turun ke Jalan Protes Serangan Israel

Presiden Jokowi berbicara dengan Presiden Turki, Raja Malaysia atau Yang Dipertuan Agong Malaysia, PM Singapura, Presiden Afghanistan, Sultan Brunei Darussalam, dan PM Malaysia, terkait situasi di Palestina itu.

"Kami berbicara tentang perkembangan global termasuk tentang tindak lanjut Asean Leaders Meeting, perkembangan di Afghanistan dan situasi yang sangat memprihatinkan di Palestina," ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengecam keras aksi pengusiran paksa sejumlah warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, oleh pasukan Israel. Tak hanya itu, tindakan kekerasan yang dilakukan terhadap warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa juga tidak bisa dibiarkan.

Terkait hal tersebut, Presiden Jokowi mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera mengambil tindakan atas pelanggaran yang kerap dilakukan Israel. Presiden juga memastikan bangsa Indonesia akan terus berpihak kepada rakyat Palestina.(OL-4)

Baca Juga

AFP/Pedro Rocha.

Adu Argumen Anggota Parlemen Italia tentang RUU Homofobia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:55 WIB
Di Italia yang secara tradisional Katolik, Vatikan secara historis memiliki pengaruh besar, tetapi tetap relatif tenang ketika parlemen...
AFP/Alessandra Tarantino.

Vatikan Protes terhadap Rancangan UU Homofobia Italia

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 23:48 WIB
Aturan itu berusaha menghukum tindakan diskriminasi dan hasutan untuk melakukan kekerasan terhadap kaum gay, lesbian, transgender, dan...
abc.net.au

Duterte Ancam Bakal Penjarakan Penolak Vaksin

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 22 Juni 2021, 21:00 WIB
Pernyataan Duterte bertentangan dengan pejabat pemerintah yang mengatakan bahwa meski masyarakat diminta untuk bersedia...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya