Sabtu 15 Mei 2021, 21:02 WIB

Warga Sydney dan Melbourne Turun ke Jalan Protes Serangan Israel

Mediaindonesia.com | Internasional
Warga Sydney dan Melbourne Turun ke Jalan Protes Serangan Israel

indianexpress.com
Ilustrasi

 

Ribuan warga Sydney dan ratusan di Melbourne melakukan protes pada Sabtu (15/5) terhadap serangan Israel di jalur Gaza di tengah hari-hari konflik yang terjadi antara kedua pihak.

Di Sydney, para pemrotes berkumpul di Balai Kota untuk bergerak di jalan-jalan kota, meneriakkan slogan-slogan seperti "Bebaskan, bebaskan Palestina" dan "Bebaskan, bebaskan Gaza".

Pesawat-pesawat Israel meluncurkan serangan udara di Gaza pada Sabtu dan para militan Hamas di Gaza merespon dengan menembakkan roket ke Israel, saat pertikaian keduanya memasuki malam ke-lima.

"Saya melihat adanya pemberontakan," kata salah seorang pemrotes di Sydney, Walla Abu-Eid. "Saya melihat bahwa orang-orang tak akan lagi tinggal diam. Orang-orang sudah muak, orang-orang yang merespon terhadap penindasan dan kekerasan berdiri untuk dirinya sendiri."

Di Melbourne, para pemrotes berkumpul di Perpustakaan Negara Bagian Victoria dan bergerak menuju gedung parlemen, dengan banyak dari mereka membawa poster bertuliskan "Bebaskan Palestina".

Setidaknya 132 orang telah tewas terbunuh di Gaza sejak Senin, termasuk 32 anak-anak dan 21 perempuan, menurut para pejabat kesehatan Palestina.

Delapan orang telah terbunuh di Israel, termasuk enam warga sipil, dua di antaranya anak-anak, menurut otoritas Israel. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Johannes EISELE

Morgan Stanley Wajibkan Karyawannya Divaksin Covid-19

👤Henry Hokianto 🕔Jumat 25 Juni 2021, 05:23 WIB
Namun, kebijakan tersebut hanya beroperasi dengan sistem kehormatan dan orang tidak akan diminta membuktikan status vaksinasi...
AFP/Abbas Momani.

Uni Eropa Desak Penyelidikan atas Tewasnya Aktivis HAM Palestina

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:24 WIB
Utusan UE untuk Palestina mengatakan pada saat itu bahwa kekerasan terhadap politisi dan pembela hak asasi manusia tidak dapat...
AFP/Abbas Momani.

Aktivis HAM Tewas, Warga Palestina Desak Presiden Mahmud Abbas Mundur

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:12 WIB
Pasukan keamanan menembakkan gas air mata. Satu pengunjuk rasa dipukul di wajahnya dengan tabung dan dirawat di rumah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya