Selasa 04 Oktober 2016, 02:14 WIB

Universitas Budi Luhur Wakili Indonesia di ERMC 2016

Administrator | Humaniora
Universitas Budi Luhur Wakili Indonesia di ERMC 2016

Istimewa

 

SETELAH melewati beberapa kali babak playoff di berbagai kampus di Indonesia, tim Seven Mission dari Universitas Budi Luhur akhirnya lolos untuk menjadi salah satu wakil Indonesia di final wilayah Enterprise Resource Management Challenge (ERMC) 2016 yang digelar di Singapura pada 30 September 2016.

"Keputusan lolosnya tim Universitas Budi Luhur yang beranggotakan Fariz Ardiansyah, Refo Ratna Sari, Firman Jodi Azrullah, Monica Tarisa Putri, dan Iswindari Rachma Dwigita didapat pada babak playoff terakhir di Aula Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Depok, 11 Agustus 2016 lalu," kata pendamping tim Seven Mission, Ita Novita.

Adapun final wilayah ERMC berlangsung di SIM University, Singapura, pada 30 September. Mereka bertanding melawan tim dari beberapa negara seperti Singapura, Thailand, Filipina, dan Malaysia.

"Singapura mengirim 6 tim, Thailand mengirim 2 tim, Filipina mengirim 2 tim, Malaysia mengirim 4 tim, dan Indonesia mengirim 2 tim, dan salah satunya tim Seven Mission dari Universitas Budi Luhur. Jadi, total keseluruhan tim ada 16," lanjut Ita dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (3/10).

Selain Ita, tim Seven Mission UBL juga didampingi tim dosen yakni Anita Diana, Atik Ariesta, dan Ferdiyansyah.

Dikatakan, pada pertandingan pertama, dari 16 tim diambil 8 tim teratas dengan net profit (laba bersih) tertinggi. Tim Seven Mission menduduki peringkat 5, sehingga lolos ke fase berikutnya.

"Dari delapan tim yang berlaga, yakni tim Brainy (Thailand), Panda (Indonesia), Dream team (Thailand), Jucify (Malaysia), Seven Mission (Indonesia), Jekss (Singapura), Bangan (Filipina), dan Banscorp (Singapura), tim UBL akhirnya menduduki peringkat kelima," pungkasnya. (RO/OL-4)

Baca Juga

Antaranews.com

Basarnas Luncurkan KN SAR 247 Tetuka untuk Operasi di Laut Banten

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 14 Juni 2021, 23:55 WIB
Diharapkan bisa lebih mamaksimalkan dan memudahkan pencarian korban kecelakaan laut di Selat...
MI/BARY FATHAHILAH

Pembangunan Masjid Kelompok Minoritas Paling Banyak Diganggu

👤Hilda Julaika 🕔Senin 14 Juni 2021, 23:40 WIB
Ismail menilai, kasus-kasus terkait rumah ibadah seharusnya segera diselesaikan mengingat adanya urgensi kesehatan masyarakat selama...
Dok. Pribadi

Buku Panduan Pengembangan Desa Wisata Hijau Diluncurkan

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Senin 14 Juni 2021, 22:50 WIB
Panduan Praktis: 10 Langkah Mengembangkan Desa Wisata Hijau disusun bersama dalam lingkup kerja sama bilateral pemerintah Indonesia dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya