Selasa 06 Desember 2022, 14:52 WIB

Gelar Ujian TOEFL ITP Serentak di Lokasi Terbanyak, IIEF Raih Rekor MURI

mediaindonesia.com | Humaniora
 

INDONESIA International Education Foundation (IIEF) merupakan pemegang lisensi tunggal ujian TOEFL ITP di Indonesia.

IIEF meraih rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk pemecahan rekor ujian TOEFL ITP serentak di lokasi terbanyak di seluruh Indonesia pada tanggal 19 November 2022.

Sebanyak 1.052 peserta yang berasal dari 42 lokasi ujian di seluruh Indonesia terlibat dalam pemecahan rekor Muri kali ini.

Diana Kartika Jahja, Direktur IIEF mengungkapkan bahwa pemecahan rekor Muri bukan hanya sebagai ajang selebrasi. 

“Kami coba mengkomunikasikan bahwa IIEF sebagai pemegang lisensi tunggal TOEFL ITP bertanggung jawab untuk memperluas akses masyarakat Indonesia untuk dengan mudah melakukan ujian TOEFL ITP,” kata Diana.

Baca juga: Hadirkan Aktor Korea Song Joong-Ki, Launching Produk Scarlett Raih MURI  

Diana menambahkan bahwa saat ini IIEF memiliki lebih dari 300 mitra penyelenggara ujian TOEFL ITP di seluruh Indonesia yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Para mitra penyelenggara ujian TOEFL ITP terdiri dari institusi perguruan tinggi, sekolah bahasa hingga kantor pemerintah.

“Kami memastikan tidak boleh ada orang di Indonesia yang gagal mendaftar beasiswa atau melamar pekerjaan karena kendala tidak tersedia lokasi ujian TOEFL di kotanya”, pungkas Diana.

Saat ini menurut Diana, TOEFL menjadi kunci untuk meraih sebuah kesuksesan. TOEFL digunakan sebagai syarat untuk mendaftar beasiswa, melamar pekerjaan hingga syarat mengikuti tes CPNS.

Ke depannya IIEF semakin fokus untuk terus memperluas akses ujian TOEFL ITP sehingga mampu menjangkau berbagai tempat di Indonesia. (RO/OL-09)

 

Baca Juga

MI/ramdani

Generasi Milenial Cenderung Abaikan Nilai-nilai Agama yang Membuatnya Rapuh

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 01 Februari 2023, 10:25 WIB
GENERASI milenial cenderung mengabaikan nilai-nilai agama dan standar moralitas, tanpa merasa bersalah. Akibatnya saat mengalami kegagalan...
ANTARA /ARI BOWO SUCIPTO

Dua Bibit Siklon Tropis Picu Cuaca Ekstrem Hingga Esok Hari

👤Naufal Zuhdi 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:50 WIB
Keberadaan Siklon Tropis 95 S mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan dan gelombang tinggi di sekitar wilayah bibit siklon tropis...
ANTARA / Dedhez Anggara

Kemenko PMK Pastikan Kesiapan Layanan Jemaah Haji Tahun 2023

👤 Dinda Shabrina 🕔Rabu 01 Februari 2023, 09:25 WIB
Beberapa aspek layanan yang perlu disiapkan diantaranya pemetaan data jemaah haji yang akan berangkat, pemeriksaan kesehatan, kesiapan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya