Kamis 03 November 2022, 10:53 WIB

Simak, Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

Mesakh Ananta Dachi | Humaniora
Simak, Cara Alami Menghilangkan Tahi Lalat

pexels
Tahi Lalat

 

MEMILIKI tahi lalat terkadang membuat seseorang tidak percaya diri, namun tahukah Anda bagaimana tahi lalat terbentuk? Ya, pertumbuhan tahi lalat pada kulit dipicu oleh penumpukan melanosit (zat pewarna) di satu area permukaan kulit.

Meskipun dianggap tidak berbahaya, beberapa orang ingin melepaskan tahi lalat pada permukaan kulit, dengan alasan keindahan. Maka, berikut adalah cara yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan tahi lalat.

Cara Melepas Tahi Lalat

Secara medis, anda dapat melepaskan tahi lalat dengan prosedur bedah dan penanganan langsung dari medis profesional. Beberapa bedah pengangkatan tahi lalat dilakukan demi alasan estetika. Namun, beberapa tahi lalat diangkat dengan alasan potensi kanker kulit.

Maka, apabila anda tidak tertarik melakukan bedah pengangkatan tahi lalat, anda dapat melakukannya dengan cara alami. Berikut adalah kiat kiatnya.

1. Oleskan Bawang Putih

Pada kulit yang memiliki tahi lalat, anda dapat mengoleskan bawang putih yang telah dihaluskan. Bawang putih dipercaya memiliki enzim yang dapat mengatasi penumpukan melanosit pada permukaan kulit.

2.  Campuran Soda Kue dan Minyak Jarak

Dengan mencampurkan kedua bahan ini, anda dapat menciptakan gel. Apabila dioles ke permukaan kulit yang memiliki tahi lalat, perlahan-lahan dapat menghilangkan tahi lalat tersebut.

3.  Aplikasikan Minyak Oregano

Minyak Oregano dipercaya dapat menghilangkan tahi lalat pada kulit. Namun, karena teksturnya yang keras, anda harus mencampurkannya dengan minyak jarak yang dapat melembutkannya.

4. Yodium

Yodium dapat menyebabkan tahi lalat pada kulit lepas. Namun, penggunaan yodium pada kulit harus berdasarkan pengawasan profesional. Hal ini disebabkan oleh Yodium yang bersifat toksik pada permukaan tubuh.

5. Tea Tree Oil

Tea Tree Oil dipercaya memiliki sifat antiinflamasi dan antimikroba. Dengan mengoleskannya pada permukaan kulit yang memiliki tahi lalat, dapat membuat tahi lalat pudar secara perlahan lahan pada kulit.(OL-5)

Baca Juga

Ist

Tingkatkan Layanan Kanker, Siloam Hospitals dan SingHealth Jalin Kerja Sama

👤Eni Kartinah 🕔Selasa 29 November 2022, 11:43 WIB
Siloam Hospitals dan SingHealth menjalin kerja sama strategis yang bertujuan untuk memajukan perawatan kanker, penelitian klinis, dan...
Dok Plan International Indonesia

Plan Indonesia Beri Dukungan Psikososial untuk Anak Korban Gempa Cianjur

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 29 November 2022, 10:25 WIB
Tim Tanggap Darurat Yayasan Plan International Indonesia memberikan dukungan psikososial (psychosocial support) bagi anak-anak terdampak...
doyanblog.com

Catat, Ini Rumus Luas Trapesium

👤Meilani Teniwut 🕔Selasa 29 November 2022, 10:19 WIB
Trapesium adalah bangun datar dua dimensi yang dibentuk oleh empat buah rusuk yang dua di antaranya saling sejajar namun tidak sama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya