Sabtu 15 Oktober 2022, 13:10 WIB

Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta Selenggarakan Goes to Campus

Mediaindonesia.com | Humaniora
Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta Selenggarakan Goes to Campus

Dok Kanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ronald Lumbuun saat membuka kegiatan goes to campus di aula universitas BSI.

 

Kantor Wilayah Hukum dan HAM DKI Jakarta, melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Jumat (14/10) melaksanakan kegiatan goes to campus di tiga kampus yaitu Bina Sarana Informatika (BSI), Kalbis Institute dan Universitas Marsekal Suryadharma.

Kegiatan ini selain untuk lebih memperkenalkan kekayaan intelektual di kampus juga sebagai ajang glorifikasi pelaksanaan presidensi G-20 yang akan dilaksanakan di Bali pada bulan November 2022.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ronald Lumbuun saat membuka kegiatan goes to campus di aula universitas Bina Sarana Informatika Jakarta.

“Sebagaimana kita ketahui Indonesia sebentar lagi akan menghadapi moment besar yaitu sebagai tuan rumah pelaksanaan G-20. Presidensi G20 Indonesia 2022 tahun ini mengambil Tema "Recover Together, Recover Stronger", melalui tema tersebut, Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu-membahu, saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan” kata Ronald.

Kegiatan  goes to kampus kali mengusung tema menjadikan kampus sebagai pusat perlindungan kekayaan intelektual dan mendorong pertumbuhan inovasi. Pemiliahan Kampus sebagai tempat kegiatan karena memiliki kapasitas sumber daya manusia yang besar dan hebat dalam menciptkan inovasi dan penemuan dibidang ilmu pengetahuan dan tehnologi.

“Banyak karya yang dihasilkan yang harus didaftarkan dan mendapat perlindungan hukum kekayaan intelektual. Dengan mendapat perlindungan kekayaan intelektual maka akan semakin memicu lahirnya inovasi dan penemuan baru yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat” tegas Ronald.

Sementar itu Wakil Rektor 1 Universitas Bina Sara Informatika (BSI), Diah Puspitasari menyambut gembira kegiatan ini. “Kami sangat senang dengan kegiatan ini, karena BSI banyak menghasilkan karya yang perlu didaftarkan dan mendapat perlindungan Kekayaan intelektual,” ungkap Diah. “BSI akan berusaha mendorong agar dosen dan mahasiswa aktif mendaftakan karya intelektual ke Ditjen Kekayaan Intelektual,” sambungnya.

Diah berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan dan menjadi agenda rutin dan Kanwil Kumham DKI Jakarta dapat menjadi narasumber dibidang KI pada kampus BSI. (RO/OL-12)

 

Baca Juga

DOK Instagram.

Ikhlas Artinya? Ini Ciri, Manfaat, dan Pengertian Menurut Ahli

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Senin 30 Januari 2023, 21:01 WIB
Ikhlas bisa diartikan secara istilah yakni membersihkan hati agar menuju kepada Allah SWT saja. Dengan kata lain, dalam melakukan ibadah,...
 ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Kepala BRIN Enggan Komentari Rekomendasi Pemberhentian oleh DPR

👤Faustinus Nua 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:52 WIB
Dalam rapat Komisi VII DPR RI bersama BRIN hari ini, Senin (30/1) Komisi VII merekomendasikan kepada pemerintah untuk segera mengganti...
Antara/Muhammad Adimaja.

Manfaatkan Setiap Potensi yang Ada dalam Upaya Menjawab Berbagai Tantangan

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 30 Januari 2023, 20:44 WIB
Berdasarkan penilaian tiga aspek tersebut Indonesia dinobatkan sebagai negara paling dermawan di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya