Rabu 17 Agustus 2022, 22:15 WIB

Kolaborasi IISIP dan Kendilima Siap Ciptakan Wirausahawan

Eko Suprihatno | Humaniora
 Kolaborasi IISIP dan Kendilima Siap Ciptakan Wirausahawan

IISIP/Rochmiati
Penandatangan kerja sama IISIP Jakarta dan Kendilima.

 

KOLABORASI perguruan tinggi dan industri bukan semata menghasilkan sarjana belaka. Tujuan lebih besar dari hal tersebut adalah menciptakan wirausahawan tangguh untuk menjawab tantangan pasar.

"Perguruan tinggi memiliki konsep-konsep yang kuat dalam membangun dunia usaha. Sedangkan industri dan dunia usaha secara praktis terus berupaya mengikuti tren pasar," tutur Rektor IISIP Jakarta Dr Ir Ilham P Hutasuhut saat memberikan sambutan usai penandatanganan kerja sama dengan PT IDeA Kendilima Utama di Jakarta, Rabu (17/8).

Ilham menegaskan kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia usaha/industri merupakan salah satu alternatif terbaik untuk menjawab tantangan dan ancaman. Selain itu sekaligus memanfaatkan peluang-peluang baru yang timbul.

Penandatangan kerja sama itu dilakukan Ketua Yayasan Kampus Tercinta Ir Harun Muhyiddin, MM dan dan Managing Director Kendilima Isyak Stamboel. Bersamaan dengan itu juga diresmikan kantor baru perusahaan yang memiliki spesialisasi strategic communications, digital public relations, dan event management. 

Isyak menuturkan, kerja sama dengan perguruan tinggi ini merupakan sinergi positif. Bahkan bisa menjadi tempat untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa. "Itu sebabnya kenapa perusahaan ini dinamakan Kendilima, karena kendi merupakan wadah/tempat air yang bisa diminum banyak orang. Kalau di perdesaan kita bisa melihat di depan rumah-rumah warga selalu ada kendi berisi air yang boleh diminum siapa saja. Itulah filosofi perusahaan kami," ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah petinggi dari berbagai perusahaan nasional yang menjadi partner strategis Kendilima. Sementara untuk ruang lingkup kerja sama dengan IISIP Jakarta, meliputi magang/praktik kerja, kewirausahaan, pengabdian kepada masyarakat, penelitian/riset dosen dan mahasiswa, kuliah tamu/umum, pelatihan, dan kegiatan lain yang kolaboratif. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Coreta Louise Luncurkan Koleksi Terbaru di New York Fashion Week

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 25 September 2022, 14:31 WIB
Kali ini tema yang diangkat adalah "Sea Reflection" yang terinspirasi dari keindahan bawah laut khususnya Bunaken Sulawesi Utara...
dok.ist

Jokowi: Kita Butuh SDM Berkualitas dan Berintegritas

👤Selamat Saragih 🕔Minggu 25 September 2022, 13:21 WIB
PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa Indonesia membutuhkan SDM yang berkualitas dan berintegritas demi memenuhi tantangan pasar...
ANTARA/Makna Zaezar

KLHK Ajak Semua Pihak Cegah Kecelakaan Akibat Asap Karhutla di Jalan Tol

👤Atalya Puspa 🕔Minggu 25 September 2022, 13:15 WIB
Basar menambahkan perlunya patroli yang intensif dari para pihak pengelola jalan tol untuk mereduksi risiko kecelakaan akibat asap...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya