Selasa 07 Juni 2016, 23:54 WIB

Artis Cilik Kevin Kahuni Terima Penghargaan dari Komnas Anak

Administrator | Humaniora
Artis Cilik Kevin Kahuni Terima Penghargaan dari Komnas Anak

Istimewa

 

KOMISI Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) memberi penghargaan kepada artis cilik Kevin Kahuni sebagai ikon Artis Cilik Antikekerasan terhadap Anak.

Serah terima piagam dilakukan di Kantor Komnas PA seusai acara Gerakan Kampanye Anti-Kekerasan Anak (G-KAKA), Selasa (7/6).

Menurut Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, Kevin ialah contoh bagi anak Indonesia yang mempunyai lagu penyemangat anak-anak bangsa. Adapun lagu yang dianggap memotivasi anak ialah singel Kevin yang berjudul 'Gapai Mimpi' dan 'Pemandangan Alam'.

"Kevin ini patut dicontoh anak-anak yang lain, karena lagunya memotivasi anak-anak Indonesia sehingga apresiasi ini kami berikan. Saya selaku Ketua Komnas memberikan penghargaan ini agar memotivasi anak Indonesia yang lain agar berkarya positif sehingga kami jadikan ikon artis cilik anti-kekerasan terhadap anak," ujar Arist kepada awak media.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa lagu motivasi yang dinyanyikan Kevin juga bagus untuk korban kekerasan anak agar tidak putus asa dan tetap semangat menjalani hidup. "Lagu 'Gapai Mimpi' juga bagus untuk para korban agar tetap semangat menjalani hidup meskipun telah mengalami kejadian buruk," imbuhnya.

Tidak hanya untuk Kevin, kata Arist, artis cilik lain juga yang memiliki karya dan peduli terhadap anti-kekerasan anak juga bakal mendapat apresiasi dan penghargaan serupa dari Komnas PA.

Saat ditanya soal penghargaan yang didapatnya, Kevin mengaku senang dan terharu karena terpilih menjadi ikon penyemangat bagi anak-anak seusianya.

"Excited... Saya senang sekali dan nggak menyangka bisa dapat penghargaan ini," ungkap Kevin yang tampak berkaca-kaca. (RO/OL-5)

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Pertemuan Antarmenteri G20 Bidang LHK Akan Bahas Tiga Poin Penting

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:49 WIB
Pertemuan antar menteri lingkungan hidup dan kehutanan serta menteri perubahan iklim negara-negara G20 akan dilaksakan di Bali pada akhir...
Ist

Avenzel Hotel and Convention Gandeng Starvo Sediakan Charger Mobil Listrik

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:48 WIB
Avenzel Hotel and Convention kini menghadirkan electric vehicle charger station di hotel,untuk memudahkan pengguna mobil listrik di...
dok.ist

Pertiwi Indonesia Inisiasi Barisan Berkebaya Penjaga Bendera Pusaka

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 11:36 WIB
PADA Peringatan Kemerdekaan Indonesia di Cawan Monas dan Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2022 Perkumpulan Perempuan Pertiwi Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya