Rabu 08 Juni 2016, 02:30 WIB

Suplemen Peningkat Produksi ASI

(*/H-3) | Humaniora
Suplemen Peningkat Produksi ASI

ROMMY PUJIANTO

 

AIR susu ibu (ASI) merupakan makanan terbaik bayi. Badan Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan agar setiap bayi diberi ASI eksklusif (ASI saja) hingga 6 bulan dan melanjutkan pemberian ASI hingga 2 tahun disertai makanan pendamping. Sayangnya, karena faktor kesibukan dan kurangnya pengetahuan, sebagian ibu memutus pemberian ASI pada bayi mereka sebelum waktunya. Salah satu alasannya, produksi ASI semakin berkurang. Hal itu kerap diungkapkan kaum ibu yang juga berkarier. Untuk membantu mengatasi masalah itu, merek obat herbal Herbatia meluncurkan produk suplemen peningkat produksi ASI, yakni Sari ASI, yang berisi ekstrak daun katuk dan biji klabet.

“Daun katuk merupakan bahan yang bermanfaat merangsang pelepasan hormon prolaktin yang secara efektif meningkatkan produksi ASI. Adapun biji klabet dapat meningkatkan hormon oksitosin yang berperan memperlancar aliran ASI,” ujar Gibran Abidin, perwakilan direksi PT Tunggal Idaman Abdi selaku produsen Herbatia. Pada kesempatan sama, dokter pakar pengobatan herbal Prapti Utami menjelaskan daun katuk dan biji klabet merupakan kombinasi yang saling melengkapi.
“Penggunaan bahan-bahan asli Indonesia ini sekaligus menjadi salah satu bukti besarnya potensi kita di bidang pengobatan herbal,” imbuhnya. (*/H-3)

Baca Juga

Antara

40,5 Juta Masyarakat Sudah Divaksinasi Booster

👤MGN 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 23:37 WIB
Sebanyak 6.178.179 lanjut usia telah terproteksi vaksin booster. Kemudian 8.423.560 petugas...
MI/ Tri Subarkah

Sinar Mas Agribusiness and Food Ajak Masyarakat Garap Kebun Belakang Rumah

👤Tri Subarkah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:27 WIB
Ia berharap proyek Safe Water Garden (SWG) bisa meningkatkan pendapatan dan kesehatan...
DOK Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land Bantu Penyandang Disabilitas, Lansia, Yatim Piatu

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:39 WIB
Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan uang tunai, pangan, dan alat...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya