Selasa 26 April 2022, 21:53 WIB

Empat Jalur Mudik di Sumbar Rawan Bencana Longsor

Yose Hendra | Humaniora
Empat Jalur Mudik di Sumbar Rawan Bencana Longsor

ANTARA
Ilustrasi

 

EMPAT jalur mudik di Sumatera Barat (Sumbar) dipetakan rawan bencana terutama longsor. Dengan kondisi cuaca yang kerap hujan saat ini, pemudik dihimbau berhati-hati melewati kawasan yang berpotensi longsor tersebut.

Empat jalur yang dipetakan longsor oleh Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar adalah Jalan Padang Solok tepatnya di Panorama KM 28; jalan umum di Bukit Tambun Tulang Malibo Anai; Bukit Pulai Kabupaten Pesisir Selatan, tepatnya di KM 12. Dan Kelok 44 Maninjau KM 141, Kabupaten Agam.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto mengatakan keempat jalur yang dipetakan rawan bencana itu, akan menjadi prioritas pengamanan selama musim mudik 2022. "Polda Sumbar memetakan empat jalur rawan bencana sebagai titik prioritas Pasukan Pengamanan Masyarakat (PAM) mudik Lebaran 2022," ujar Satake, Selasa (26/4).

Di samping lokasi rawan bencana yang menjadi titik prioritas PAM, Polda Sumbar mencatat 65 lokasi rawan longsor di Sumbar. Sebanyak 37 lokasi terpetakan rawan banjir.

Kepolisian juga memetakan 59 lokasi rawan kecelakaan, serta rawan kemacetan. Demi menjaga kondusifnya perayaan Idul Fitri, Polda Sumbar menetapkan titik-titik prioritas PAM.

"Kami melibatkan 2.342 personel selama Operasi Ketupat Singgalang 2022, 28 April hingga 9 Mei 2022 untuk seluruh daerah di wilayah hukum Polda Sumbar," jelasnya. (OL-15)

Baca Juga

Pexels

Ayo Kenali Gejala Serangan Jantung Agar Penanganannya Tepat

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 30 September 2022, 12:45 WIB
Dengan mengetahui gejala awal serangan jantung, masyarakat bisa lebih waspada dan segera mencari pertolongan medis bila merasakan...
ANTARA/Aditya Pradana Putra

Kenang G30S/PKI, Warga Diajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Jumat 30 September 2022, 12:41 WIB
Pengibaran bendera setengah tiang merupakan sebuah tanda bahwa masyarakat ikut berkabung atas gugurnya 7 Jenderal Militer dalam peristiwa...
Dok BRIN

BRIN Bakal Jadikan Observatorium Nasional di Kupang sebagai Fasilitas Riset Terbuka

👤Faustinus Nua 🕔Jumat 30 September 2022, 12:08 WIB
Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) melalui Pusat Riset Antariksa melaporkan bahwa pembangunan Observatorium Nasional (Obnas) di Timau,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya