Minggu 13 Maret 2022, 17:28 WIB

BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Mudah Daftar Program Rehab

Atalya Puspa | Humaniora
BPJS Kesehatan Pastikan Masyarakat Mudah Daftar Program Rehab

Antara/Fauzan.
Petugas melayani peserta BPJS Kesehatan di Cikokol, Kota Tangerang, Banten, Rabu (15/12/2021).

 

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memastikan semua masyarakat yang hendak membayarkan iuran secara bertahap melalui program Rehab dapat mendaftarkan diri secara mudah.

"Peserta JKN-KIS dapat mendaftar program Rehab melalui aplikasi mobile JKN," kata Kepala Humas BPJS Kesehatan Iqbal Anas Ma'ruf saat dihubungi, Minggu (13/3).

Syarat dan ketentuan bagi peserta untuk dapat mengikuti Program Rehab yaitu memiliki tunggakan lebih dari tiga bulan hingga maksimal 24 bulan, mendaftar melalui aplikasi Mobile JKN atau BPJS Kesehatan Care Center 165, serta maksimal periode pembayaran bertahap sebanyak 12 tahapan.

Terkait cara pendaftaran melalui aplikasi Mobile JKN, Iqbal menjelaskan bahwa peserta cukup masuk ke akun Mobile JKN peserta dan memilih menu Rencana Pembayaran Bertahap. Setelah itu akan muncul informasi mengenai Program Rehab, mulai dari total tunggakan serta syarat dan ketentuan Program Rehab. Kemudian akan ditampilkan simulasi tagihan yang dapat dipilih oleh peserta JKN-KIS.

Setelah itu peserta melakukan persetujuan syarat dan ketentuan Program Rehab. Terakhir, peserta melakukan pembayaran cicilan tunggakan ditambah iuran berjalan setiap bulan.

Baca juga: Kemenag: Stok Kemasan Label Halal Lama masih Boleh Beredar

Hal yang perlu diperhatikan oleh peserta yaitu status kepesertaannya akan aktif kembali ketika peserta telah membayarkan tunggakan iuran pada masa akhir tahapan pembayaran yang dipilih oleh peserta, termasuk membayar tagihan iuran bulan berjalan," ucapnya. "Jika ada masalah, bisa kontak BPJS Kesehatan care center 165," tutup Iqbal. (OL-14)

Baca Juga

Antara/Iggoy el Fitra.

Daftar Nama Tarian, Daerah Asal, dan Gambar

👤Miskah Syifa Putri 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:57 WIB
Tari Saman berasal dari Suku Gayo. Tarian Saman umumnya ditampilkan untuk memperingati hari-hari penting adat istiadat masyarakat...
Antara

Satgas Covid-19: Situasi Masih Terkendali, Tapi Harus Tetap Waspada

👤Dinda shabrina 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:56 WIB
Ia menyebut jika terjadi peningkatan, secara otomatis akan ada pengetatan protokol kesehatan dan pembatasan mobilitas. Semua itu, kata dia...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono

Kasus Covid-19 Bertambah 1.434 Hari Ini

👤Theofilus Ifan Sucipto 🕔Senin 04 Juli 2022, 16:33 WIB
Pasien meninggal akibat covid-19 bertambah sembilan hari ini. Sehingga ada 156.758 korban jiwa akibat virus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya