Selasa 22 Februari 2022, 18:27 WIB

Pers Mitra Strategis Polri Pererat Persatuan dan Kesatuan

Voucke Lontaan | Humaniora
Pers Mitra Strategis Polri Pererat Persatuan dan Kesatuan

MI/Voucke Lontaan
Silaturahmi Polda Sulut bersama wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Grand Whiz, Manado, Selasa (22/2).

 

KEPALA Kepolisian Daerah Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Mulyatno menyatakan, pers mitra strategis Polri dalam mempererat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolda Irjen Mulyatno dalam silaturahmi Polda Sulut bersama wartawan yang bertugas di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, di Hotel Grand Whiz, Manado, Selasa (22/2).

Acara ini dihadiri sejumlah pengurus PWI Sulut, AJI Manado, wartawan IJTI dan Kapolda Sulwesi Utara Irjen Pol Mulyatno, para Pimpinan Media/Pemimpin Redaksi, mengikuti dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Kapolda Irjen Mulyatno mengatakan jika pelaksanaan tugas-tugas Polri tidak bisa lepas dari peran wartawan dalam mempublikasikan keberhasilan tugas Polri.

"Wartawan saat ini menjadi mitra strategis Polri yang sudah terjalin dengan baik. Saya berharap hubungan baik yang selama ini terjalin tetap berlangsung bahkan lebih ditingkatkan lagi," ucapnya.

Media massa nilainya memiliki fungsi yang luar biasa sebagai pilar dalam kehidupan demokrasi. Media massa juga berperan sebagai kontrol sosial dan memberikan edukasi sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas kepolisian.

Mulyatno menegaskan, Polri juga tidak alergi terhadap pers. "Kami merasa apa yang kita (Polri) lakukan diketahui banyak orang melalui peran pers. Polri tidak boleh alergi terhadap pers," katanya.

Menurutnya fungsi pers bukan hanya sekedar pilar demokrasi dan edukasi, namun pers juga harus mampu meningkatkan kualitas hidup manusia, mempererat persatuan dan kesatuan serta harus menjadi pelopor dalam perubahan sosial.

Terkait penanggulangan covid-19, Kapolda juga meminta seluruh masyatakat harus tetap berhati-hati dengan varian omikron.

"Polri dalam hal ini memiliki tugas mengakselerasi vaksinasi covid-19. Covid memang ada dan kita tidak boleh main-main. Kuncinya ya harus mengakselerasi vaksinasi di seluruh wilayah Sulut. Alhamdulillah kita sudah mencapai 86 persen secara keseluruhan," ujar Mulyatno.

Kegiatan silaturahmi ini dilanjutkan dengan tanya jawab, dipandu langsung oleh Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan. (OL-13)

Baca Juga: Dewan Masjid Ingatkan Perlunya Kesyahduan dalam Syiar Keagamaan

Baca Juga

ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Subvarian Omikron Naikkan Kasus Harian, Pemerintah Optimalkan Penanganan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 11:44 WIB
Tren kenaikan kasus Covid-19 secara global maupun nasional saat ini dipicu munculnya subvarian baru Omikron yaitu BA.4 dan...
Ist

Mabes Polri Gelar Doa Lintas Agama untuk Indonesia yang Lebih Baik

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:39 WIB
Acara ini merupakan upaya ikhtiar batiniah untuk kebaikan Bangsa...
Instagram Kemenkes RI

Cara Penularan Hepatitis Akut Misterius Mirip Hepatitis A

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Sabtu 02 Juli 2022, 09:05 WIB
Hepatitis akut misterius yang menjangkiti Indonesia saat ini memiliki kemiripan gejala dan cara penularan dengan hepatitis...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya