Senin 24 Januari 2022, 15:58 WIB

Jokowi Fasilitasi Pengembangan SDM Anak Indonesia Melalui Digitalisasi Pendidikan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Jokowi Fasilitasi Pengembangan SDM Anak Indonesia Melalui Digitalisasi Pendidikan

Dok: Universitas Indonesia
Gedung Universitas Indonesia

 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus berupaya menggenjot Sumber Daya Manusia (SDM) anak-anak Indonesia melalui beragam fasilitas. Salah satunya lewat digitalisasi pendidikan.

Kebijakan Jokowi yang mendorong perkembangan SDM melalui digitalisasi pendidikan ini diapresiasi oleh banyak pihak. Salah satunya adalah Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Prof Solehudin.

Solehudin mengatakan langkah yang diambil oleh Jokowi sudah sangat tepat. Mengingat. Lanjut Soleh, era perkembangan dunia digital yang sangat cepat.

Menurut Soleh, lewat digitalisasi pendidikan ini, akses anak-anak negeri dalam memperoleh pendidikan akan lebih mudah. Soleh menilai, akselerasi Jokowi ini adalah jawaban untuk permasalah negeri saat ini.

“(Digitalisasi) salah satu jawaban presiden kita. Presiden hanya ingin akses pendidikan terakses oleh seluruh masyarakat Indonesia,” ujaf Soleh.

Lebih lanjut, Soleh juga menilai dengan hadirnya digitalisasi pendidikan, akan mengikis kesenjangan. Pasalnya. Melalui program ini, akses pendidikan akan gampang dijangkau hingga ke pelosok-pelosok daerah.

“Digitalisasi pendidikan jawaban untuk wujudkan kesetaraan pendidikan,” kata Soleh.

Pemerintahan Jokowi melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sudah mengucurkan anggaran melalui APBN sebesar 3,7 triliun demi mensukseskan program akselerasi digital. Anggaran tersebut ditunjukkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan siswa, seperti bantuan laptop dan sebagainya. (OL-12)

Baca Juga

Ist/DPR

Puan Minta Pencabutan PPKM Harus Miliki Strategi Matang

👤 Sri Utami 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:18 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah memertimbangkan rencana pencabutan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat...
MI/ADAM DWI

Jamaah Calon Haji di atas 65 Tahun yang Tidak Bisa Berangkat Jangan Tarik Setoran Awal

👤Mediaindonesia 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:16 WIB
Karena masih ada harapan tahun depan penyelenggaraan haji bisa kembali normal tanpa ada batasan...
Antara

Jokowi: Perlu Komitmen Global untuk Mitigasi Bencana dan Perubahan Iklim

👤Indriyani Astuti 🕔Rabu 25 Mei 2022, 14:14 WIB
Sebagai tuan rumah GPDRR 2022, Indonesia siap berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai mitigasi bencana, sekaligus belajar dari negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya