Jumat 31 Desember 2021, 13:52 WIB

Fokus Pemeriksaan Genetik, Diagnos Laboratorium Utama Gandeng Asaren

Mediaindonesia.com | Humaniora
Fokus Pemeriksaan Genetik, Diagnos Laboratorium Utama Gandeng Asaren

DOK Pribadi.
Nutrigenomics merupakan perpaduan kata antara nutrisi dan genomics atau berkaitan dengan gen.

 

PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) menjalin kerja sama dengan PT Asa Ren Global Nusantara (Asaren), perusahaan start-up bioteknologi yang bisnis intinya bergerak di bidang pengetesan DNA. Penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dilakukan oleh Managing Direktor Diagnos Laboratorium Utama dr. Dennis Jacobus, Sp.PK dengan CEO Asaren Aloysius Liang pada Selasa (28/12), di Jakarta. 

Menurut Dennis, kerja sama dengan Asaren untuk mengembangkan layanan pemeriksaan genetik berbasis nutrigenomics. Ini merupakan layanan pemeriksaan yang disesuaikan berdasarkan karakteristik gen seseorang sesuai dengan kebutuhan medis yang diperlukan pasien. 

"Kerja sama dengan Asaren bertujuan menambah jumlah produk genomik yang dimiliki perusahaan. Pemeriksaan genomik sangat penting dilakukan karena dapat mengetahui struktur genetik di tubuh seseorang sampai dengan mendeteksi kelainan genetik," kata Dennis dalam siaran pers, Jumat (31/12).

Nutrigenomics merupakan perpaduan kata antara nutrisi dan genomics atau berkaitan dengan gen. Ini merupakan bidang ilmu yang mempelajari hubungan antara gen, nutrisi, dan kesehatan.

Menurut Dennis, layanan pemeriksaan berbasis consumer genomics akan berfokus pada pemeriksaan DNA yang merupakan salah satu terobosan yang sangat signifikan dalam dunia Kesehatan modern. Melalui tes ini, setiap orang bisa mendapatkan informasi sangat detail terkait dirinya, mulai dari gen, garis keturunan, kepribadian, bakat, hingga risiko penyakit.

Baca juga: Kemenkominfo Berencana Bangun Pusat Data dan Perluasan Smart City

Adapun bentuk kerja sama dengan Asaren, DGNS akan bekerja sama meluncurkan produk tes DNA yang menggunakan teknologi untuk mendukung mobile application dan web applications. Dengan kerja sama ini, Dennis mengajak masyarakat Indonesia untuk mulai memahami kesehatan tubuh melalui pemahaman genetik individu berbasis nutrigenomics. (OL-14)

Baca Juga

MI/ HO

Dirjen Pendis Ajak Guru Beradaptasi dengan Kondisi Kontemporer

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:58 WIB
Ramdani mengajak agar para guru terus aktif mengikuti perkembangan...
MI/ Moh Irfan

Covid-19 Masih Menginfeksi, Hari ini 224 Kasus Positif

👤Selamat Saragih 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:42 WIB
Dengan penambahan kasus positif hari ini, maka total kasus konfirmasi positif Covid-19 di Indonesia telah mencapai jumlah 6.054.173...
AFP/Brian WJ Mahy.

CDC Sebut Kasus Cacar Monyet Serang Pelaku Homoseksual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:25 WIB
CDC mendesak penyedia layanan kesehatan di AS untuk waspada terhadap pasien yang memiliki penyakit ruam yang konsisten dengan cacar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya