Kamis 30 Desember 2021, 20:01 WIB

Pesan Presiden Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas Bangsa

mediaindonesia.com | Humaniora
Pesan Presiden Jadi Semangat Umat Perkuat Solidaritas Bangsa

Ist
Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga.

 

KETUA Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pesan damai Presiden Joko Widodo pada perayaan Natal 2021

"Apa yang disampaikan oleh Presiden, sesungguhnya merupakan keinginan seluruh umat dan bangsa ini untuk mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik dengan keragaman masyarakat Indonesia," kata Jerry dalam keterangan pers, Kamis (30/12). 

Dalam sambutanPerayaan Natal Nasional Tahun 2021, Senin (27/12), Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat di manapun berada untuk berlomba-lomba melakukan kebaikan, menggaungkan solidaritas dan gotong-royong, bekerja untuk aksi kemanusiaan di seluruh wilayah Indonesia. 

"Kita harus terus menggugah kesadaran kita untuk membangkitkan jiwa kemanusiaan, menggerakkan naluri persaudaraan, untuk bertindak dan membantu sesama," kata Presiden. 

Menurut Jerry, pesan damai Presiden Jokowi pada Perayaan Natal 2021 itu sejatinya bukan saja menjadi semangat bagi umat Kristiani tapi juga seluruh bangsa untuk mengutuhkan kembali persaudaraan yang sesungguhnya sangat otentik dalam kehidupan masyarakat dan bangsa ini. 

"Dan dengan semangat Natal ini, kita semua seluruh umat bukan hanya umat Kristen namun juga seluruh bangsa Indonesia untuk menguatkan persaudaraan kita," ujar Jerry  yang juga menjabat Waki Menteri Perdagangan.

Jerry berharap agar tali persaudaraan bangsa yang telah terjalin ini terus terawat dengan baik.

“Tema Natal 2021, 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan' merupakan bagian dari ajakan Kristus kepada kita semua untuk terus merawat dan mengembangkan persaudaraan, supaya bangsa kita segera keluar dari berbagai macam dampak yang diakibatkan oleh wabah Covid-19," katanya. 

Seperti diketahui, ibadah dan perayaan Natal Nasional tahun 2021 digelar secara taping yang kemudian ditayangkan di sejumlah stasiun televisi pada tanggal 27 Desember 2021.

Khusus untuk ibadah Natal 2021, digelar secara taping yang diselenggarakan di Gereja Immanuel, Jakarta, pada tanggal 23 Desember 2021 yang dihadiri oleh Ketua Umum PGI, Pendeta Gomar Gultom dan Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Kardinal Ignatius Suharyo. (RO/OL-09)

Baca Juga

DOK Sahabat Ganjar

ITS Surabaya Juara Hackaton 2022 Jawa Timur

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:14 WIB
TIM Victorits dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya, meraih juara ajang Hackathon 2022 Jawa Timur yang berakhir Minggu...
ANTARA/Ampelsa

Peringatan HANI 2022, Kualitas SDM untuk Bangun Karakter Remaja Jadi Tantangan

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:10 WIB
Sekarang ini mental emotional disorder atau gangguan mental emosional pada anak remaja dalam keluarga meningkat pesat pada 2018 jika...
Dok. Kemenparekraf

Sandiaga Tekankan Pentingnya Keterlibatan Masyarakat dalam Pengembangan Desa Wisata 

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 22:07 WIB
Selain memahami akan potensi yang ada, masyarakat juga harus paham nilai-nilai penting yang terkandung dalam Sapta...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya