Rabu 24 November 2021, 22:43 WIB

Metro TV Berikan Penghargaan untuk Tokoh Berpengaruh di Masa Pandemi 

Atalya Puspa | Humaniora
Metro TV Berikan Penghargaan untuk Tokoh Berpengaruh di Masa Pandemi 

Dok. Medcom.id
Penghargaan Metro TV People Of The Year 2021

 

SEBAGAI salah satu rangkaian kegiatan ulang tahun ke-21, Metro TV kembali menyelenggarakan acara penghargaan bergengsi People of the Year. 

Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun mengungkapkan, acara tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada tokoh-tokoh Indonesia dari berbagai latar belakang yang telah memberikan inspirasi dan manfaat nyata kepada bangsa dan masyarakat luas, khususnya di masa pandemi covid-19. 

“Saat ini, harapan untuk pulih dari situasi pandemi semakin terlihat nyata dengan upaya upaya yang dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Maka melalui People of The Year 2021, kami ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh dan lembaga inspiratif yang berdedikasi dalam penanggulangan pandemi covid-19 di Indonesia," kata Don di Gedung Metro TV, Jakarta Barat, Rabu (24/11). 

Don mengungkapkan, pada gelaran ketiganya kali ini, People of The Year 2021 memberikan penghargaan kepada sebanyak 22 tokoh dan institusi yang dipandang berjasa dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19. 

Adapun, pada People of The Year 2021 terdapat 9 kategori penghargaan yang akan diberikan kepada pimpinan daerah, masyarakat, peneliti, serta perusahaan dan lembaga. 

Salah satunya adalah penghargaan khusus yaitu Lifetime Achievement untuk tokoh yang dinilai berdedikasi dan mengabdi kepada bangsa seumur hidupnya. 

Baca juga : Kemenkominfo Percepat Transformasi Digital Melalui Literasi Digital Nasional  

Berbeda dari kategori lainnya, indikator penilaian penghargaan Lifetime Achievement tidak hanya terbatas pada pencapaian penanggulangan pandemi semata. Berikut adalah daftar 9 kategori penghargaan People of The Year 2021: 

1. Best Governor for Inclusive Economic Growth 

2. Best Governor for Empowerment & Education 

3. Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi 

4. Best Governor for E-Gov & Digital Innovation 

5. Innovative Governmental Organization 

6. Scientific Breakthrough Against Pandemi 

7. Corporation Participation Against Pandemi 

8. Patron of Development Partnership 

9. Lifetime Achievement 

Don menjelaskan, dewan juri People of The Year 2021 berjumlah 6 orang yang terdiri dari pimpinan Media Group Network, kalangan ahli, praktisi dan akademisi. 

"Jajaran dewan juri memberikan penilaian untuk para nominasi berdasarkan hasil riset dan verifikasi faktual yang dilakukan oleh Research Center Media Group Network (RC MGN) sejak bulan Juli lalu," beber dia. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang didapuk menjadi salah satu pemenang di Best Governor for Inclusive Economic Growth mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak, khususnya masyarakat Jakarta. 

Ia menegaskan bahwa Pemprov hanya menjadi satu wadah kolaborasi yang hadir untuk masyarakat demi menciptakan Jakarta sebagai kota yang maju. 

"Penghargaan ini diberikan kepada gubernur, tapi sesungguhnya penghargaan ini diberikan untuk masyarakat, yang bekerja bersama untuk bisa bertahan dan maju di masa pandemi ini," kata Anies. (OL-7)

Baca Juga

ANTARA /Muhammad Sidkin Ali

Kepala BNPP Pastikan Penanganan Darurat Erupsi Gunung Semeru Terkendali

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:55 WIB
Kunjungan Kepala BNPB ini guna memastikan tahapan penanganan darurat, khususnya proses evakuasi korban dapat berjalan optimal, dan...
Ist/Kemensos

Sejuta Asa Sang Perajut Tali Kur, Dini Defitri, dengan Masa Depan Gemilang

👤mediaindonessia.com 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:18 WIB
Setiap pengunjung yang datang ke stan itu akan disuguhi pemandangan dari utas-utas tali berwarna-warni yang terhampar di atas pangkuan Dini...
Ist

Wasir Setelah Melahirkan Bisa Disembuhkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 05 Desember 2021, 10:15 WIB
Pada kebanyakan kasus, setelah perempuan melahirkan, wasir menutup sendiri karena tekanan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya