Minggu 05 September 2021, 23:16 WIB

USU Duduki Peringkat 17 Universitas Terbaik Versi World University Rangking

Mediaindonesia.com | Humaniora
USU Duduki Peringkat 17 Universitas Terbaik Versi World University Rangking

Dok. Istimewa
Universitas Sumatera Utara

 

Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil menduduki peringkat 17 universitas terbaik di Indonesia versi Times Higher Education (THE) World University Rangking (WUR) 2022.

Rektor USU Dr Muryanto Amin di Medan, Minggu (5/9), mengatakan masuknya USU dalam pemeringkatan internasional menjadi indikator keberhasilan dalam program internasional kampus.

"Kita bersyukur USU masuk dalam peringkat 17. Peringkat ini memberi motivasi kuat agar urutan USU menjadi lebih baik," ujarnya.

Muryanto juga berterima kasih kepada para dosen dan pegawai USU yang telah mendukung dan berikhtiar bersama dalam mendukung program yang telah dicanangkan tersebut.

"Kita jadikan peringkat USU ini sebagai momentum transformasi di segala lini.Kita yakin bahwa seluruh perbaikan itu bisa dilakukan dengan bekerja maksimal dan kolaborasi," ujarnya.

Sementara itu THE WUR merupakan pemeringkatan universitas di dunia dengan menggunakan lima indikator yaitu teaching, research, citations, industry, income dan international outlook. Ada 1.600 universitas dari 99 negara masuk dalam daftar tersebut.

THE WUR 2022 sendiri menempatkan USU di posisi 17 sebagai universitas terbaik di Indonesia dengan indikator-indikator penilaian yang ketat. Menduduki peringkat pertama UI, disusul ITB, UPI dan Unair.

USU terus mengalami perubahan yang signifikan di bawah kepemimpinan Rektor USU Dr Muryanto Amin yang belum genap satu tahun menjadi rektor. Capaian USU di level internasional dan nasional sejauh ini mengindikasikan USU bergerak progresif ke arah yang lebih baik. (Ant/OL-12)

Baca Juga

MI/Ramdani

Literasi Digital Indonesia Perlu Masuk Kurikulum Pendidikan

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:11 WIB
Indeks literasi digital Indonesia berada di angka...
ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Wapres Minta Pemuda Waspadai Aspek Pemecah Belah Bangsa

👤Emir Chairullah 🕔Kamis 30 Juni 2022, 16:03 WIB
Pemuda yang tangguh bukan seseorang yang mampu menguasai yang lain, melainkan mampu merawat persatuan dan...
Dok Western Sydney University

Western Sydney University Peringkat 1 Dunia Versi Times Higher Education

👤Siswantini Suryandari 🕔Kamis 30 Juni 2022, 15:32 WIB
Western Sydney University menempati peringkat 1 secara keseluruhan di seluruh dunia dan peringkat 1 di Australia dalam pemeringkatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya