Selasa 03 Agustus 2021, 21:35 WIB

Asbisindo Gandeng Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Covid-19

Widhoroso | Humaniora
Asbisindo Gandeng Universitas Budi Luhur Gelar Vaksinasi Covid-19

DOK Universitas Budi Luhur
Acara vaksinasi Covid-19 Asbisindo dan Universitas Budi Luhur

 

VAKSINASI merupakan salah satu cara untuk mengatasi pandemi Covid-19. Saat ini, pemerintah terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk semua lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan pemerintah, Universitas Budi Luhur bersama Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Jabodetabek, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggelar vaksinasi Covid-19, Minggu (1/8) lalu.            
   
Kegiatan vaksinasi di Auditorium Universitas Budi Luhur Grha Mardhika Bujana ini menyasar sekitar 1.000 orang dari karyawan dan keluarga besar Asbisindo serta masyarakat umum. Vaksinasi tahap kedua rencanya akan berlangsung 29 Agustus mendatang. 

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M mengatakan dengan kerja sama dengan Asbisindo serta OJK dalam program akselerasi vaksinasi di sentra vaksinasi Universitas Budi Luhur, diharapkan semakin banyak masyarakat yang menjalani vaksinasi Covid-19. 

"Dengan demikain bisa target dari pemerintah untuk bisa mencapai herd immunity bisa segera tercapai," jelasnya dalam, keterangan yang diterima, Selasa (3/8).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Asbisindo Jabodetabek, Muhammad Hadi Maulidin Nugraha mengatakan pihaknya memilih Universitas Budi Luhur sebagai sentra vaksinasi karena Universitas Budi Luhur telah menjadi tempat penyelenggara vaksin bagi masyarakat umum sejak Juni lalu. "Kami memilih Universitas Budi Luhur untuk menggelar program vaksinasi karena Universitas Budi Luhur telah menggelar kegiatan serupa sejak 21 Juni lalu," katanya.

Di sisi lain, Kepala Otoritas JasaKeuangan (OJK) Regional 1 DKI Jakarta dan Banten, Dhani Gunawan mengatakan program vaksinasi ini diharapkan bisa membantu untuk mempercepat pemulihan ekonomi di DKI Jaya. Dengan mengikuti vaksinasi Covid-19, masyarakat akan bisa kembali berkegiatan seperti semula dan akan mendongkrak perekonomian. (RO/OL-15)

Baca Juga

Ist

Dari Hasil Penelitian, Ada Perbedaan Nilai Perorangan dan Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:18 WIB
Rektor Universitas Pancasila Prof. Dr. Edie Toet Hendratno mengtaakan hal ini mengindikasikan adanya ketidakselarasan antara...
MI/ Abdillah M Marzuqi

BPJPH Pantau Ekosistem Industri Halal

👤Abdillah M Marzuqi 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 20:00 WIB
BPJPH berupaya meningkatkan layanan jaminan produk halal dengan upaya proaktif, kreatif, dan...
DOK Sinar Mas Land.

BBQ 2021: Ratusan Anak Berlomba Membaca Al-Qur'an secara Virtual

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 18:35 WIB
Dalam penyelenggaraannya, Sinar Mas Land melalui YMSML bekerja sama dengan Yayasan Mama Papa mengajak para peserta membaca Al-Qur'an...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya