Rabu 28 Juli 2021, 17:18 WIB

Cemburu Buta, Pria Lansia di Jakarta Selatan Tega Bunuh Istri

Rahmatul Fajri | Humaniora
Cemburu Buta, Pria Lansia di Jakarta Selatan Tega Bunuh Istri

Ilustrasi
Pembunuhan.

 

POLISI menangkap AR, 70, setelah tega membunuh istrinya, MS, 60 di rumahnya, kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kapolres Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan AR kini telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Kita sudah menaikkan tingkat penyelidikan menjadi penyidikan dan telah menetapkan pelaku sebagai tersangka," ujar Azis di Jakarta, Rabu (28/7).

Baca juga: Kasus Covid-19 Berkurang Diikuti Penurunan Jumlah Orang Dites

Azis menjelaskan kasus tersebut diungkap berawal dari adanya penemuan mayat di sebuah rumah di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (27/7) kemarin. Polisi lalu menyelidiki kejadian tersebut dan diduga korban telah dibunuh.

Polisi kemudian menyelidiki lebih lanjut dengan mendalami keterangan saksi. Polisi lalu menduga sang suami berinisial AR yang membunuh korban.

Polisi kemudian mengamankan AR untuk diperiksa lebih lanjut. AR mengakui telah membunuh istrinya tersebut. Pengakuan tersebut diperkuat dengan temuan di lokasi kejadian. Polisi menemukan bukti berupa bercak darah dan besi berkarat yang diduga dipakai untuk memukul kepala korban hingga meninggal dunia.

"Saat ditemukan di lokasi, dia sempat menghindar atau tidak mengakui perbuataannya. Namun, berkat kejelian dari penyidik, dia tidak bisa mengelak lagi," katanya.

Lebih lanjut, Azis menjelaskan pelaku mengaku cemburu setelah melihat istrinya beberapa kali bermesraan dengan pria lain. Pelaku mengaku telah memendam amarahnya selama lima tahun dan berencana untuk membunuh istrinya.

"Ternyata tersangka telah memandam dendam yang cukup lama kira-kira 5 tahun. Istrinya punya hubungan yang lama dengan beberapa orang namun dia mencari kesempatan eksekusi," kata Azis.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 44 ayat 3 Tahun 2003 tentang kekerasan dalam rumah tangga, Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dan 0asal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman hukuman mati, seumur hidup atau paling lama 20 tahun. (OL-6)
 

Baca Juga

MI/ANDRI WIDIYANTO.

Lima Langkah Preventif Sebelum Izinkan Anak Jalani PTM

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 September 2021, 00:05 WIB
Dokter Spesialis Anak dr. Natasya Ayu Andamari, SpA memberikan sejumlah kiat tindakan pencegahan yang bisa dilakukan orang tua sebelum...
Antara/Galih Pradipta

Dampak Pandemi, Nadiem: Satu Generasi Kehilangan Hampir Setahun Pembelajaran 

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 28 September 2021, 23:55 WIB
"Anak-anak kemungkinan besar kehilangan antara 0,8-1,2 tahun pembelajaran. Jadi seolah-olah satu generasi kehilangan hampir setahun...
Dok. Pribadi

Tampil di Zakat Innovation Week, Rumah Kutub Paparkan soal Sedekah Minyak Jelantah 

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 28 September 2021, 23:37 WIB
ERSENYUM adalah singkatan dari Terima Sedekah Minyak Jelantah untuk...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya