Kamis 22 Juli 2021, 18:47 WIB

Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora
Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Tiga Lokasi Vaksinasi

Antara
Panglima TNI bersama Kapolri meninjau lokasi vaksinasi covid-19 di wilayah Jakarta.

 

KAPOLRI Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahanto meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk warga. Saat ini, penyebaran covid-19 di Tanah Air masih tinggi.

Panglima dan Kapolri pun meninjau langsung tiga lokasi vaksinasi covid-19 di wilayah Jakarta Pusat. Keduanya tiba di Gang Antasia, Sawah Besar, Jakarta Pusat, sekira pukul 15.10 WIB, Kamis (22/7). Terlihat, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito ikut mendampingi Panglima dan Kapolri.

"Kalau kita lihat bahwa sampai sekarang, angka aktif harian masih cukup tinggi. Jadi salah satu strategi yang bisa kita lakukan adalah akselerasi kegiatan vaksinasi," tutur Listyo, Kamis (22/7).

Baca juga: Tes Covid-19 di Daerah Level 4 Menurun Selama Tiga Hari Terakhir

Menurutnya, ada tiga kegiatan yang selama ini dapat mengurangi penyebaran covid-19. Seperti, vaksinasi massal yang dibuka di beberapa tempat, kemudian kegiatan yang dilaksanakan stasioner dalam bentuk gerai vaksin.

Adapun terakhir, pelaksanaan atau kegiatan vaksin dengan cara jemput bola atau door to door. "Door to door ini untuk langsung masuk ke wilayah yang selama ini belum terjangkau," imbuh Listyo.

Sejumlah kegiatan tersebut diperlukan, karena Indonesia tengah mengejar tercapainya herd immunity, termasuk di wilayah DKI Jakarta. Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan sosial terhadap warga yang terdampak PPKM.

Baca juga: RS Khusus Bisa Tekan Risiko Kematian Ibu-Anak Saat Pandemi

"Khususnya di sektor yang terdampak, kita juga berikan bantuan sembako kepada masyarakat. Harapan kita ini bisa meringankan beban dari masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Panglima TNI berharap kegiatan vaksinasi covid-19 di tiga lokasi wilayah DKI dapat mendukung tercapainya target mencapai herd immunity sebelum 17 Agustus 2021.

"Mudah-mudahan dengan jemput bola ini akan bisa mendapatkan target sesuai rencana, yakni sebelum 17 Agustus. Khususnya Jakarta, target 70% itu sudah tercapai," kata Hadi.(OL-11)

 

 

Baca Juga

Ist/Aston

Utamakan Prokes di Era PPKM, Aston Imperial Bekasi Hotel Siap Menyambut Tamu

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:38 WIB
Langkah langkah yang diambil dan dibuat demi kesehatan dan keselamatan standar merupakan tujuan utama untuk menciptakan lingkungan yang...
ISTIMEWA

BMKG: Gempa Pacitan M5,0 Berdekatan dengan Sumber Gempa Besar 1937

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:05 WIB
Hingga pagi ini belum ada laporan terkait dampak kerusakan yang ditimbulkan oleh kejadian gempa tersebut dan hasil pemodelan menunjukkan...
ANTARA/ ISTIMEWA

Pascagempa Pacitan, Risma Minta Pemda Perhatikan Prediksi Bencana BMKG

👤HUMANIORA 🕔Rabu 28 Juli 2021, 11:55 WIB
Menurut hasil penelitian, Kabupaten Pacitan salah satu kawasan di garis pantai selatan Pulau Jawa yang berpotensi gempa dan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya