Minggu 02 Mei 2021, 21:09 WIB

Kepala Daerah Diminta Tetap Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Kepala Daerah Diminta Tetap Disiplinkan Masyarakat Terapkan Prokes

DOK MI
Razia pelanggar protokol kesehatan.

 

PRESIDEN Joko Widodo meminta seluruh kepala daerah untuk terus menjaga kewaspadaan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Meski kasus covid-19 trennya menurun, semua pihak diminta tak bereuforia dan tetap menahan diri.

"Saya minta kepada gubernur, bupati, hingga wali kota terus mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin menjalankan protokol kesehatan dan bersinergi dengan pemerintah pusat, dengan melarang mudik warganya pada Lebaran tahun ini," ucap Jokowi dalam pernyataannya, Minggu (2/5).

Perkembangan penanganan pandemi covid-19 yang kasusnya menurun berimbas pada mulai bergeraknya aktivitas perekonomian di daerah. Momentum pemulihan ini, kata Presiden, harus dijaga tetap dengan meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan.

Kepala Negara kembali menegaskan keselamatan dan kesehatan masyarakat tetap menjadi prioritas nomor satu pemerintah. Karena itu, ketaatan terhadap protokol kesehatan dan kewaspadaan risiko penyebaran covid-19 harus tetap terjaga.

Jokowi mengingatkan agar semuanya tak cepat berpuas diri dan bereuforia. Perkembangan positif upaya penanganan pandemi beberapa belakangan harus dijaga. Penurunan tren kasus bukan berarti situasi pandemi aman dan terkendali sepenuhnya.

"Jangan optimisme berlebihan. Jangan merasa situasi sudah terkendali. Jangan merasa sudah aman. Belum! Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita, kita semua, dalam menjalankan protokol kesehatan," tegas Presiden. (OL-15)

Baca Juga

Dok Antaranews.com

Ayu Maulida Bawakan Kostum Bertema Komodo

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 21:21 WIB
Pengumuman pemenang Best National Costume sendiri akan dibacakan pada grand final Miss Universe 2020 yang berlangsung pada Minggu, 16 Mei...
DOK KEMENSOS

Ciptakan Lingkungan Bebas Sampah,Karang Taruna Cibinong Sulap Kali

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 17:54 WIB
Kemensos memberikan apresiasi dan dukungan bantuan untuk salah satu Karang Taruna di Kecamatan Cibinong sebesar...
Antara

Pemerintah Lakukan Penyaringan Pemudik di Bakauheni dan Gilimanuk

👤Despian Nurhidayat 🕔Sabtu 15 Mei 2021, 17:05 WIB
Sebab, dua pelabuhan tersebut menjadi penghubung antarwilayah. Pemudik yang tidak bisa menunjukkan surat bebas covid-19, harus menjalani...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Toleransi tak Pernah Putus di Adonara

Bencana membuat masyarakat Adonara semakin rukun. Ramadan lebih mempersatukan mereka.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya