Sabtu 02 April 2016, 04:55 WIB

Budi Luhur Optimistis Jadi Universitas Unggulan 2020

Syarief Oebaidillah | Humaniora
Budi Luhur Optimistis Jadi Universitas Unggulan 2020

Dok UBL

 

MEMASUKI usianya yang ke-37 tahun, keluarga besar Yayasan Budi Luhur Cakti menggelar syukuran dengan tema Manusia sebagai Insan Sehat yang Cerdas dan Berbudi Luhur di Universitas Budi Luhur (UBL), Jakarta, Jumat (1/4).

Hadir dalam acara itu, Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro MBA, Rektor UBL Prof Suryo Hapsoro Tri Utomo PhD, pejabat, dosen, mahasiswa UBL, serta perwakilan warga sekitar kampus.

Yayasan Budi Luhur Cakti menaungi UBL, Akademi Sekretari Budi Luhur, Kampus Budi Luhur Roxy, Kampus Budi Luhur Salemba, Kampus Amik Pakarti Luhur, Kampus STMIK Atma Luhur Pangkal Pinang, SMA Budi Luhur, SMK Budi Luhur, SMP Budi Luhur, serta SD, dan TK Budi Luhur.

Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro mengatakan, menginjak usia ke-37 tahun yang tepat jatuh Jumat ini, ia berharap Budi Luhur banyak berperan di tengah masyarakat karena itu lah yang sejatinya diharapkan masyarakat dari penyelenggara pendidikan.

Menurutnya, universitas harus banyak berinvestasi sosial dan menciptakan komunitas-komunitas yang bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Mensyukuri kampus yang sudah sukses selama 37 tahun telah menjadi institusi besar, tetapi segera menjadi institusi yang unggul. Dan untuk unggul membutuhkan upaya yang lebih besar dan semua mengikuti arahan one direction,'' ujar Pak Aang, sapaan akrab Kasih Hanggoro, di Jakarta, Jumat (1/4).

Sementara itu, Rektor UBL Prof Suryo Hapsoro Tri Utomo PhD bersyukur atas pencapaian kampus selama ini. Mulai 2016, kata dia, UBL akan melakukan penataan di segala bidang untuk mengejar dan berlari menuju kampus unggulan 2020 dengan mengedepankan konsep Sinergi BIG C (Business, Intellectual, Government, and Community) pada setiap program CSR di UBL.

Rangkaian acara HUT ke-37 tahun ini dimulai dengan penataan Kampung Wisata Petani Sampah (Program Green Kamal Project) di Kampung Belakang, Kamal, Jakarta Barat. UBL bersama KSM Nyiur dan Tim Peduli Kamal, mengadakan acara Bakti Budi Luhur untuk Lingkungan, dengan peresmian sanitasi cerdas berbudi luhur, pemasangan tempat sampah, sumbangan untuk rumah belajar nyiur dari UBL.

Selanjutnya, program CSR di lingkungan kampus dengan memberikan pengobatan gratis, donor darah, dan bakti sosial bagi warga, pemberian hadiah dan apresiasi bagi keluarga karyawan yang telah meninggal.

Di sisi lain, untuk memeriahkan acara di kalangan karyawan dosen dan mahasiswa, digelar beberapa lomba seperti lomba memancing, lomba bola voli, bulu tangkis, tenis meja, lomba memasak ikan sidat, serta senam sehat bersama karyawan, dosen, mahasiswa, dan warga sekitar kampus. Juga pemberian penghargaan kesetiaan karyawan dan dosen yang telah berbakti selama 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun.

UBL juga turut menjaga lingkungan tetap sehat dan jauh dari narkoba dengan memberlakukan larangan merokok untuk semua karyawan, dosen, dan mahasiswa, mengimbau kesediaan para karyawan, dosen, dan mahasiswa untuk saling mengingatkan tidak merokok di areal kampus. (Bay/OL-5)

Baca Juga

Antara/Syifa Yulinnas

Guru Besar UGM: Ganja Bisa Jadi Alternatif Obat, Tapi Bukan yang Utama

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 01 Juli 2022, 15:40 WIB
Zullies menegaskan, posisi ganja medis ini sebenarnya justru merupakan alternatif dari obat-obat lain, jika memang tidak memberikan respon...
MI/Moh Irfan

KSP Selesaikan Sengketa Lahan Perluasan RS dr. M. Djamil di Padang

👤Indriyani Astuti 🕔Jumat 01 Juli 2022, 15:33 WIB
Abetenego mengungkapkan persoalan pengadaan tanah untuk perluasan RSUP dr. M. Djamil sudah berlangsung cukup...
ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Indonesia Rencana Teliti Tanaman Ganja untuk Obat Diabetes

👤Atalya Puspa 🕔Jumat 01 Juli 2022, 14:40 WIB
Inang menyebut, pihaknya akan meneliti zat yang terkandung dalam akar, batang, daun, dan bunga dari tanaman ganja untuk pengobatan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya