Rabu 18 November 2020, 19:05 WIB

Aku Pintar Gelar Pameran Pendidikan Virtual Tahun Depan

Mediaindonesia.com | Humaniora
Aku Pintar Gelar Pameran Pendidikan Virtual Tahun Depan

DOK Aku Pintar
.

 

SELANG sembilan bulan masa pandemi covid-19 berjalan, kini beragam aktivitas di bidang ekonomi mulai kembali bangkit. Bedanya, seluruh kegiatan operasional kini dilakukan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Tatanan baru ini lazim disebut sebagai kenormalan baru. Dunia pendidikan pun tidak lepas dari kenormalan baru. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) melalui daring menjadi solusi efektif pendidikan di kenormalan baru.

Tidak hanya dalam kegiatan belajar mengajar, integrasi teknologi juga diterapkan dalam pameran pendidikan. Konsep pameran virtual menjadi inovasi di tengah kenormalan baru bagi pengelola sekolah dan lembaga pendidikan dalam memasarkan produk lembaga pendidikannya.

Lihat saja perhelatan PT Aku Pintar Indonesia bertajuk Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021 yang akan diselenggarakan pada 6-7 Februari 2021. Mengusung tema Energizing dreams: Pemanfaatan teknologi sebagai solusi akselerasi pendidikan di Indonesia, Virtual Edu-Expo (VEE) dari Aku Pintar mempertemukan produk pendidikan dari berbagai lembaga pendidikan dan perusahaan dengan calon peserta didik serta orangtua secara mudah, aman, dan gratis (tidak ada biaya masuk bagi pengunjung).

Pengunjung cukup mendaftar melalui laman https://expo.akupintar.id. Menurut CEO Aku Pintar, Lutvianto Pebri Handoko, VEE Aku Pintar mengoptimalisasikan penerapan teknologi agar informasi seputar dunia pendidikan tetap dapat diakses di masa pandemi.

Aku Pintar menargetkan Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021 akan dihadiri 30 ribu pengunjung. "Acara ini akan memberikan pengunjung pengalaman baru, seakan benar-benar berada dalam pameran pendidikan konvensional. Pengunjung tetap dapat menikmati semua program dan mengakses informasi di pameran secara gratis dari laptop ataupun smartphone-nya," ujar Pebri.

Selama dua hari, VEE dari Aku Pintar akan diisi oleh kegiatan informatif yaitu talkshow, konsultasi pendidikan, serta permainan dan kompetisi berhadiah total puluhan juta rupiah. Untuk mengakses semua kegiatan tersebut, pengunjung cukup mengeklik ruang-ruang pada laman pameran.

Misalnya, untuk menonton talkshow bisa memilih thumbnail ruang audiotorium, kemudian di-hiperlink-kan ke video/live streaming yang menayangkan program talkshow. Untuk akses informasi mengenai universitas, pengunjung bisa mengeklik booth-booth dari 75 universitas terkemuka atau lembaga pendidikan yang ambil bagian di pameran virtual ini. Khusus booth universitas dan lembaga pendidikan, pengunjung juga bisa mengunduh brosur serta melakukan konsultasi pendidikan.

Terkait permainan berhadiah, pengunjung disarankan melakukan aktivitas sebanyak-banyaknya di setiap ruang pada Satu Klik, Aku Pintar Virtual Edu-Expo 2021. Setiap aktivitas nanti mendapatkan poin yang diakumulasikan dan berkesempatan mendapatkan hadiah jutaan rupiah.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat dinikmati pengunjung pameran secara gratis. Untuk memastikan kenyamanan pengunjung saat mengakses dan mengikuti berbagai aktivitas di VEE ini, Aku Pintar menggandeng pengembang profesional yang telah berpengalaman dalam melakukan event sejenis di beberapa negara lain. Aku Pintar juga merangkul mitra dari kaum muda maupun guru untuk kompetisi cerdas cermat antar-SMA dan guru menulis di seluruh Indonesia.

Pada sesi talkshow, akan ada sharing materi dengan tema menarik dari narasumber inspiratif antara lain Robinson Sinurat selaku Founder Yayasan Mimpi Besar Indonesia, James Parulian Putra Nababan selaku anggota DPR, dan Gracia Josaphat Jobel Mambrasar selaku Staf Khusus Presiden sekaligus CEO Kitongbisa Social Enterprise. (RO/OL-14)

Baca Juga

Antara

GeNose akan Dipakai Deteksi Korona di Transportasi Publik

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Minggu 24 Januari 2021, 22:00 WIB
GeNose merupakan alat pendeteksi covid-19 buatan Indonesia, yang diinisiasi oleh tim peneliti dari Universitas Gadjah Mada...
Ist

480 Paket Bubur Bayi untuk Korban Gempa Sulbar

👤Syarief Oebaidillah 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:12 WIB
Sebanyak 480 paket bubur bayi disalurkan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), sejak Selasa...
MI/ Bary Fathahilah

Pemaksaan Siswi Berjilbab Akumulasi Pembiaran Kebijakan Intoleran

👤Faustinus Nua 🕔Minggu 24 Januari 2021, 21:10 WIB
Pasalnya, kasus intoleransi di sekolah yang dilakukan secara terstruktur bukanlah kasus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya