Minggu 24 Mei 2020, 12:39 WIB

Ini Pesan Idulfitri Sri Mulyani

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Ini Pesan Idulfitri Sri Mulyani

MI/PIUS ERLANGGA
Menteri Keuangan Sri Mulyani

 

MENTERI Keuangan Sri Mulyani menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri melalui video yang diunggap melalui akun instagram @smindrawati.

Bagi Mantan Direktur Bank Dunia tersebut, bulan puasa dan Ramadan tahun ini bukan Ramadan yang biasa seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun demikian, bagi Sri Mulyani, Ramadan yang tidak biasa itu tetap memiliki esensi yang satu dan sama yaitu mendekatkan diri pada Tuhan yang Maha Pencipta.

“Minal Aidin Walfaizin. Mohon Maaf Lahir dan Batin. Pada masa kita mengakiri puasa selama sebulan penuh yang bertujuan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Bulan puasa saat ini bukanlah bulan puasa biasa. Ramadan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadan dan Idul Fitri yang tidak biasa, namun dia tetap memberikan esensi yang sama yaitu manusia melakukan amalan dan ibadahnya di dalam rangka untuk mendekatkan diri kepada yang Maha Pencipta," kata Sri Mulyani.

Baca juga: Menhan Prabowo Beri Hormat untuk Tenaga Medis

Selama sebulan, kata dia, umat muslim telah melakukan ibadah yang meningkatkan kemampuan untuk bisa menahan diri dari segala nafsu, dari segala ketakutan, dan dari segala kekurangan.

Sri Mulyani juga tidak lupa menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran Kementeriaan Keuangan yang telah menjalankan tugasnya dengan baik pada masa sulit pandemic covid-19 saat ini.

"Terima kasih atas seluruh pengabdian. Menjaga kompetensi dan menjaga komitmennya. Meskipun tak bertemu secara fisik, itu tidak mengurangi silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan sebagai saudara, sebagai manusia. Terus jaga kesehatan diri serta keluarga.Selamat Idul FItri 1 Syawal 1441 hijriah, minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin," ungkapnya. (OL-1)

Baca Juga

ANTARA

KRL Yogyakarta-Solo Mulai Uji Coba, Tarif Dipatok Rp8 ribu

👤Insi Nantika Jelita 🕔Kamis 21 Januari 2021, 00:13 WIB
Sama dengan tarif kereta api (KA) Prambanan Ekspress (Prameks) yang selama ini sudah melayani koridor...
Dok. Shafwah Global Utama

Shafwah Holidays Gandeng Santri Kembangkan Wisata Halal

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:53 WIB
program yang dinamakan Ustadpreneur itu mengajak santri di seluruh Indonesia untuk mengembangkan paket wisata halal melalui...
ANTARA/Nova Wahyudi

BMKG Ingatkan Waspada Hujan Ekstrem Hingga Februari 2021

👤Mediaindonesia.com 🕔Rabu 20 Januari 2021, 23:40 WIB
Masyarakat juga diimbau berhati-hati dengan tidak mendekati area kejadian guna menghindari risiko yang lebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya