Selasa 23 Februari 2016, 10:51 WIB

Logo dan Maskot Diluncurkan, Jambore Nasional X Siap Digelar

MI/Eko Rahmawanto | Humaniora
Logo dan Maskot Diluncurkan, Jambore Nasional X Siap Digelar

ANTARA FOTO/ho/sumitro

 

Gerakan Pramuka Indonesia akan punya gawe besar, yaitu Jambore Nasional X yang akan digelar bulan Agustus mendatang di Bumi Perkemahan Pramuka, Cibubur, Jakarta. Sebagai langkah awal, hari ini Kwartir Nasional Gerakan Pramuka meluncurkan logo dan maskot Jambore Nasional X di sela-sela kegiatan Rapat Kerja Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika, (TRW), Cibubur, Jakarta.

“Ini kegiatan besar dan bermanfaat. Kurang lebih 22 ribu anak Penggalang hadir dari seluruh Indonesia. Saya bersama segenap pengurus Gerakan Pramuka bertekad mensukseskan kegiatan lima tahunan ini. Untuk itu, saya cek sedetail mungkin persiapannya,” jelas Adhyaksa dalam acara Press Conference Launching Logo dan Maskot Jambore Nasional (Jamnas) X tahun 2016 (23/2).

Adhyaksa meminta seluruh panita Jamnas X dan pengurus Gerakan Pramuka untuk memberikan yang terbaik bagi generasi masa depan bangsa. “Ini tanggung jawab besar, memerlukan bukan hanya kerja besar, tapi juga pengorbanan besar. Kita sedang persiapkan generasi masa depan yang sadar keberagaman, punya nasionalisme kuat dan siap membela NKRI dalam profesi apapun,” ujar Adhyaksa.

Jambore Nasional adalah pesta kegiatan Pramuka Penggalang se Indonesia sebagai wahana untuk merajut persaudaraan dan persahabatan. Setelah sekian lama digelar di luar Jakarta, Jamnas X kali ini akan digelar di Jakarta dengan tema “Keren, Gembira, Asyik”, pada 14 - 21 Agustus 2016. Pembukaaan kegiatan ini direncanakan akan dibuka langsung oleh Preside RI, Joko Widodo.

Menurut Adhyaksa Dault, Pramuka merupakan pemersatu generasi masa depan Indonesia sedari muda, sehingga ketika ada perbedaan pendapat ketika dewasa nanti, mereka ingat pernah dipertemukan dalam satu bumi perkemahan.

“Cerita tentang berkemah, tidur bersama di tenda, menjelajah alam bareng-bareng, ngobrol dan bercanda tanpa gangguan handphone akan menjadi kenangan terindah saat anak-anak kita dewasa nanti. Ini perekat!,” ujar Adhyaksa Dault yang sudah mendaki puluhan gunung di Indonesia ini.

Sementara itu, Editha Rahaded, Wakil Ketua Kwarnas Bidang Binamuda yang memayungi pelaksanaan Jambore Nasional X, menjelaskan bahwa dengan segala keterbatasan yang ada banyak hal yang harus dipersiapkan. “Kita semua bertekad mensukseskan Jambore Nasional 2006 ini. Setelah sekian tahun diadakan di luar Jakarta, sekarang kembali dilaksanakan di Jakarta. Kita siapakan yang terbaik untuk anak-anak bangsa kita,” jelas Editha yang sebelumnya menjadi Ketua Kwarda Papua. (P2)

Baca Juga

Antara

Petani Dukung Rencana Pemerintah Audit Seluruh Perusahaan Sawit

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:38 WIB
Menurut serikat petani, audit sangat diperlukan untuk membenahi industri sawit. Pemerintah pun diminta serius dan menjangkau seluruh...
Ist

Semarak Surabaya 729 Tahun, The Alana Surabaya Ajak Tamu Cicipi Kuliner

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:32 WIB
Selain untuk memeriahkan ulang tahun Kota Surabaya, program ini diadakan untuk memfasilitasi para tamu The Alana Surabaya yang datang...
DOK/HUMAS UPI

UPI Bandung Loloskan 20 Mahasiswa pada Program IISMA ke 11 Negara

👤Naviandri 🕔Jumat 27 Mei 2022, 14:20 WIB
Ke 20 mahasiswa UPI tersebut akan mengikuti perkuliahan di 19 universitas di 11 negara...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya