Senin 22 Februari 2016, 18:53 WIB

Helikopter Basarnas Lolos Uji Coba

Fetry Wuryasti | Humaniora
Helikopter Basarnas Lolos Uji Coba

Istimewa

 

HELIKOPTER AgustaWestland SAR AW139 milik Badan SAR Nasional (Basarnas) yang dirakit Indopelita Air Services (Indopelita) dinyatakan berhasil dalam uji coba terbang di bandara Pondok Cabe, Tangerang.

Indar Atmoko, Presiden Direktur PT Indopelita Aircraft Services mengatakan keberhasilan perakitan helikopter oleh anak perusahaan Pelita Air Service ini menorehkan catatan penting yaitu tumbuhnya satu kekuatan baru dalam industri dirgantara dalam negeri.

"Dengan dukungan Divisi Helikopter Finmeccanica, Indopelita bertekad mengembangkan keahlian dan kemampuan kedirgantaraan dalam negeri, dengan mendukung proses perakitan kembali helikopter AgustaWestland di Indonesia, serta memberikan layanan dan pemeliharaan dalam operasinya," ujar Indar di Tangerang, Senin (22/2).

Komponen dan perlengkapan helikopter AgustaWestland AW139 telah dikonfigurasi untuk keperluan Search and Rescue (SAR). Proses finalisasi perakitan dan pengujian helikopter AW139 dilakukan tim Indopelita sebelum diserahterimakan ke Basarnas, sebagai pemilik, tepat di hari jadi Basarnas pada 28 Februari mendatang.

"Program ini merupakan tindak lanjut kerja sama Indopelita dengan Finmeccanica yang ditandatangani pada Forum Indo Defence pada 2014, Indopelita yang merupakan perusahaan kelompok usaha PT Pertamina (Persero), telah menjadi pusat layanan pemeliharaan helikopter Finmeccanica di Indonesia. Melalui kerjasama ini Indopelita melakukan perluasan jangkauan layanan dan dukungan untuk helikopter Finmeccanica," tukas Indar. (OL-2)

Baca Juga

Istimewa

WHO: Negara Berkembang Harus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Primer

👤M Iqbal Al Machmudi 🕔Kamis 26 Mei 2022, 16:05 WIB
Banyak negara berkembang yang masih sulit mendapatkan layanan kesehatan yang...
ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

Aspek Sosial Jadi Modal Unggul Indonesia Tangani Bencana

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:56 WIB
"Misalnya adalah gotong-royong. Ini tidak didapatkan di negara-negara lain. Ini membuktikan Indonesia memiliki modalitas sosial yang...
Kemenag

Hari Kenaikan Isa Almasih, Menteri Agama Ajak Pererat Kerukunan Umat

👤 Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 26 Mei 2022, 15:45 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, peringatan ini jadi momentum untuk mempererat kerukunan umat beragama di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya