Selasa 10 Maret 2020, 14:50 WIB

Penambahan Hari Libur 2020 tak akan Ganggu Pelayanan Publik

Rifaldi Putra Irianto | Humaniora
Penambahan Hari Libur 2020 tak akan Ganggu Pelayanan Publik

Istimewa
Kalender 2020.

 

MENTERI Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan perubahaan libur dan cuti bersama tahun 2020 tidak akan menganggu pelayanan publik di setiap instansi pemerintahan lembaga.

"Saya kira dalam konteks Aparatur Sipil Negara (ASN) kementerian lembaga dan daerah, pasti tidak akan menganggu layanan publik," kata Tjahjo saat ditemui di Kantor Kemenpan-RB, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca juga: Kabar Baik! Dua Pasien Positif Korona Hasil Tesnya sudah Negatif

Ia pun mengaku, pembahasan mengenai perubahan libur dan cuti bersama sudah dirapatkan dengan baik serta melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

"Keputusan ini sudah kita rapatkan, kita sudah merapatkan hadir dari kemenaker serta kementerian lembaga lainnya, 2 setengah jam loh kita rapat kemarin hanya untuk menambah 4 hari itu saja," tuturnya.

Disisi lain, saat ditanya apakah penambahan libur ini terkait dengan perkembangan virus Covid-19 di Jakarta, Tjahjo menegaskan tidak ada sangkutpautnya.

"Ngga ada ngga ada, kalau anda lihat SKB yang tahun kemarin itu juga sama. Kalau kita lihat kalau Jumat itu kan hari kejepit daripada yang bersangkutan (pegawai) tidak masuk, lebih baik diliburkan," tuturnya.

Baca juga: Tebarkan #PerempuanBisaSemua di Hari Perempuan Internasional

Ia juga menyebutkan dalam rapat tersebut, pemerintah juga sudah melibatkan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) untuk melihat dampak dari perubahan libur dan cuti 2020.

"Sudah dilibatkan kok seluruh pemangku kepentingan, ada Kadin diminta pendapat Apindo juga sudah diminta pendapat, " ucapnya. (OL-6)

Baca Juga

Dok. Dyandra Promosindo

Ekosistem Teknologi Kemendikbudristek Wujudkan Lompatan Kemajuan Pendidikan Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 13:50 WIB
platform yang sudah ada pada ekosistem teknologi pendidikan di Indonesia saat ini adalah Merdeka Mengajar, Rapor Pendidikan, ARKAS, SIPLah,...
Ist/DPR

Peringati Hari Pemuda Internasional, DPR Serukan Pesan Solidaritas Antargenerasi

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:56 WIB
Generasi Milenial maupun Z, memiliki peran masing-masing sesuai sektornya yang tentu berkontribusi besar bagi kemajuan negara dan...
ANTARA FOTO/Rony Muharrman

BKSDA Aceh Selamatkan Harimau Sumatra yang Terkena Jerat di Gayo Lues

👤Atalya Puspa 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 12:06 WIB
Berdasarkan hasil pemeriksaan dan penanganan tim medis di lapangan, kondisi Harimau Sumatra ini mengalami infeksi luka dan perlu dilakukan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya