Selasa 10 Maret 2020, 14:11 WIB

Kabar Baik! Dua Pasien Positif Korona Hasil Tesnya sudah Negatif

Dhika kusuma winata | Humaniora
Kabar Baik! Dua Pasien Positif Korona Hasil Tesnya sudah Negatif

Antara
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

 

KABAR baik datang dari pasien yang terkena virus korona (Covid-19) di Indonesia. Hasil tes laboratorium menyatakan dua pasien korona yang sebelumnya positif kini sudah negatif korona. Keduanya adalah pasien kasus 06 dan kasus 14.

"Dari 19 kasus yang sudah positif, ada kabar yang membahagiakan. Kasus 06 yang sudah masuk hari yang kelima pemeriksaannya sudah negatif," ungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca juga: Ada Dugaan Korupsi, Program DP Rp0 Anies Diselidiki

Kasus 06 merupakan kru kapal Diamond Princess. Adapun kasus 14 merupakan seorang pria berusia 50 tahun yang tertular virus di luar negeri (imported case).

Meski dinyatakan negatif, Yurianto mengatakan kedua pasien tetap masih akan menjalani isolasi untuk kembali menjalani tes dua hari lagi. Jika hasilnya tetap negatif, keduanya akan dipulangkan dan menjalani pengawasan mandiri di rumah dengan monitoring dari dinas kesehatan setempat.

Baca juga:PM Jepang Nilai RUU Keadaan Darurat Penting untuk Hadapi Covid-19

"Tetapi baru sekali (hasil tes) negatifnya. Butuh pemeriksaan kedua yang akan diambil dua hari lagi. Kalau negatif lagi, yang bersangkutan tidak perlu dirawat (di rumah sakit)," ucap Yurianto. (Dhk/A-3)

Baca Juga

Ebet

Polusi Udara Tingkatkan Risiko Demensia

👤Daily Mail/Nur/X-3 🕔Selasa 07 April 2020, 06:20 WIB
Kami dapat menemukan 364 kasus demensia. Kami mengamati bahwa mereka yang menderita demensia terpapar pada tingkat polusi udara yang lebih...
ANTARA/M Risyal Hidayat

Pemerintah Terima Bantuan 80 Ton Alat Kesehatan

👤Atalya Puspa 🕔Selasa 07 April 2020, 05:41 WIB
Bantuan itu terdiri dari 100 unit alat bantu pernapasan (ventilator), 75 ribu alat pelindung diri (APD), 75 ribu kaca mata pelindung, dan...
Dok. Instagram

Bima Arya Lahap Makanan Sehat

👤MI 🕔Selasa 07 April 2020, 05:40 WIB
WALI Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, 47, berbagi kabar soal pengobatan yang dijalaninya lewat akun media...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya