Selasa 10 Maret 2020, 14:11 WIB

Kabar Baik! Dua Pasien Positif Korona Hasil Tesnya sudah Negatif

Dhika kusuma winata | Humaniora
Kabar Baik! Dua Pasien Positif Korona Hasil Tesnya sudah Negatif

Antara
Petugas medis menggunakan alat pelindung diri (APD) di dalam Gedung Pinere, RSUP Persahabatan, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

 

KABAR baik datang dari pasien yang terkena virus korona (Covid-19) di Indonesia. Hasil tes laboratorium menyatakan dua pasien korona yang sebelumnya positif kini sudah negatif korona. Keduanya adalah pasien kasus 06 dan kasus 14.

"Dari 19 kasus yang sudah positif, ada kabar yang membahagiakan. Kasus 06 yang sudah masuk hari yang kelima pemeriksaannya sudah negatif," ungkap juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, di Istana Presiden, Jakarta, Selasa (10/3).

Baca juga: Ada Dugaan Korupsi, Program DP Rp0 Anies Diselidiki

Kasus 06 merupakan kru kapal Diamond Princess. Adapun kasus 14 merupakan seorang pria berusia 50 tahun yang tertular virus di luar negeri (imported case).

Meski dinyatakan negatif, Yurianto mengatakan kedua pasien tetap masih akan menjalani isolasi untuk kembali menjalani tes dua hari lagi. Jika hasilnya tetap negatif, keduanya akan dipulangkan dan menjalani pengawasan mandiri di rumah dengan monitoring dari dinas kesehatan setempat.

Baca juga:PM Jepang Nilai RUU Keadaan Darurat Penting untuk Hadapi Covid-19

"Tetapi baru sekali (hasil tes) negatifnya. Butuh pemeriksaan kedua yang akan diambil dua hari lagi. Kalau negatif lagi, yang bersangkutan tidak perlu dirawat (di rumah sakit)," ucap Yurianto. (Dhk/A-3)

Baca Juga

Dok pribadi

Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pengajian Bulanan Membentuk Kepribadian Muslimah

👤Winni Oktavia, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:35 WIB
Pengajian ini merupakan wadah untuk mengembalikan eksistensi kemanusiaan agar terhindar dari masalah dan degradasi...
Antara/Fakhri

Hari Ini Migrasi Siaran Analog ke Digital Tahap II Diberlakukan di 4 Provinsi

👤Naufal Zuhdi 🕔Jumat 02 Desember 2022, 00:00 WIB
ANALOG Switch Off (ASO) tahap II akan dilakukan pada 2 Desember 2022 dimulai pukul 24.00 oleh penyelenggara Multipleksing (MUX). Empat...
MUI

MUI : Dana Talangan Haji Hukumnya Mubah dengan Syarat

👤Dinda Shabrina 🕔Kamis 01 Desember 2022, 23:45 WIB
MUZAKARAH Perhajian Indonesia Tahun 2022 melarang penggunaan dana talangan haji karena mengakibatkan antrean haji semakin panjang....

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya