Minggu 16 Juni 2019, 01:10 WIB

Cosmas Batubara Terkenang Demo di ITB

MI | Humaniora
Cosmas Batubara Terkenang Demo di ITB

Dok. MI
Cosmas Batubara

 

AKTIVIS mahasiswa 66, Cosmas Batubara, 80, yang kini menjadi rektor Podomoro University, terkenang pada masa-masa ketika melakukan unjuk rasa bersama sejumlah rekannya sesama aktivis di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB).

"Saya berkunjung ke ITB tahun 1966. Ketika itu banyak mahasiswa melakukan aksi demo, termasuk para mahasiswa ITB di Bandung. Saya berpidato di kampus ITB dan memberi semangat kepada para mahasiswa kita saat itu," kenang Pelopor Gerakan Mahasiswa Angkatan 66 itu di sela penandatanganan kerja sama bidang pendidikan dengan Rektor ITB Kadarsah Suryadi di kampus Podomoro University, Jakarta, Kamis (13/6).

Cosmas yang pernah menjabat Menteri Negara Perumahan Rakyat dan Menteri Tenaga Kerja pada era pemerintahan Presiden Soeharto mengungkapkan, ketika itu ia juga bertemu sejumlah aktivis 66 dari ITB, seperti Rachmat Witoelar dan Sarwono Kusumaatmadja yang kemudian juga menjabat menteri. "Hari ini, dalam MoU bersama ITB, saya jadi terkenang dan teringat masa masa dahulu," cetus laki-laki kelahiran Simalungun, Sumatra Utara, 19 September 1938 tersebut. (Bay/H-1)

Baca Juga

Antara

Update 1 Oktober 2022: 1.639 Kasus Covid-19 Terdeteksi Hari Ini

👤MGN 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:42 WIB
Sementara itu, kasus aktif meningkat 103 sehingga menjadi 17.697...
MI/Palce Amalo

Menteri PUPR Ajak Mahasiswa Jadi Generasi Tangguh dan Adaptif

👤Palce Amalo 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 21:10 WIB
MENTERI Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono  mengajak mahasiswa menjadi generasi tangguh dan...
DOK/SBM ITB

SBM ITB Gelar Metabinar Pertama di Indonesia

👤Naviandri 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 19:55 WIB
Aktivitas yang bisa dilakukan ialah  membeli dan menjual aset, berkuliah, menggelar konser, menggelar konferensi pers, menggelar event...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya