Kamis 02 Mei 2019, 11:26 WIB

Program Sekolah Adiwiyata di Kalsel Berhasil

Denny Susanto | Humaniora
Program Sekolah Adiwiyata di Kalsel Berhasil

Antara
Lebih dari 500 sekolah di Kalimantan Selatan berstatus Adiwiyata.

 

PEMBANGUNAN sekolah berwawasan lingkungan melalui Program Adiwiyata di Kalimantan Selatan dinilai cukup berhasil. Hingga kini lebih dari 500 sekolah berstatus sekolah Adiwiyata mulai tingkat provinsi, nasional dan mandiri.

Kabid Pengelolaan Sampah, Lmbah B3 dan Kemitraan, Dinas Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Kalsel, Benny Rahmadi mengungkapkan hal itu di Banjarmasin, Kamis (2/5). "Jumlah sekolah di Kalsel yang sudah berstatus sekolah adiwityata terus bertambah," ujarnya.

Di Kalsel, selama periode 2015-2018 tercatat 330 sekolah masuk kelompok sekolah adiwiyata tingkat provinsi, 109 sekolah adiwiyata tingkat nasional dan 38 sekolah  adiwiyata mandiri. Jumlah ini belum termasuk sekolah adiwiyata tingkat kabupaten/kota yang jumlahnya mencapai ratusan sekolah.

Pada 2019 ini ada 87 sekolah yang mengajukan untuk dinilai sebagai adiwiyata provinsi. Penilaian Program Adiwiyata tingkat provinsi tahun ini di Kalsel masuk tahap penjaringan oleh tim penilai, yang berasal dari berbagai unsur yakni pemerintah, akademisi, pers, dan lembaga swadaya masyarakat.

baca juga: Tidak Taat PPDB Sistem Zonasi, Sekolah Dapat Dipidanakan

Tahun ini sekolah yang mengajukan diri untuk program adiwiyata provinsi berasal dari 8 kabupaten/kota yakni Kota Banjarmasin dan Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Utara, Balangan, Tabalong, Tanah Bumbu, dan  Banjar. Namun ada lima daerah tidak ikut yaitu Hulu Sungai Tengah, Tanah Laut, Hulu Sungai Selatan, Barito Kuala dan Kotabaru. (OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA/NOVA WAHYUDI

Survei: Iuran BPJS Sejalan Naik, Kepuasan Peserta Meningkat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:25 WIB
Indeks kepuasan peserta ini mengacu pada top two boxes, di mana hasil survei diambil dari jumlah peserta yang menyatakan puas dan sangat...
Antara/Galih Pradipta

Presiden: Pastikan Kebijakan Penyandang Disabilitas Berjalan Baik

👤Andhika Prasetyo 🕔Kamis 03 Desember 2020, 15:03 WIB
Jokowi menekankan tidak boleh ada penyandang disabilitas yang tertinggal dari program layanan pemerintah. Kaum disabilitas memiliki hak...
ANTARA/Kornelis Kaha

Aktivitas Vulkanik Gunung Ile Lewotolok Masih Terus Terjadi

👤Atalya Puspa 🕔Kamis 03 Desember 2020, 14:45 WIB
Erupsi gunung dengan ketinggian 1.623 meter di atas permukaan laut, terekam di seismogram dengan amplitude 5 mm dan berdurasi 25...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya