Jumat 11 Januari 2019, 18:40 WIB

Agnez Mo Ajak Kawula Muda Kritis Saring Hoaks

Rudy Polycarpus | Humaniora
Agnez Mo Ajak Kawula Muda Kritis Saring Hoaks

ANTARA

 

PENYANYI Agnes Monica Muljoto, 32, yang kini lebih dikenal dengan nama Agnez Mo berpesan kepada generasi muda agar lebih kritis menyaring informasi yang tersebar di media sosial. Menurut Agnez, saat ini, khususnya di tahun politik, banyak kabar bohong yang sengaja diproduksi oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

"Jangan terlalu percaya dengan hoaks-hoaks yang ada di internet. Jadi lebih pintar saja, apalagi zaman sekarang di media sosial informasinya sangat cepat," ujarnya seusai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/1).

Baca juga: Gandeng Agnez Mo, Presiden Siapkan Wadah bagi Talenta Muda

Pemilik album X (2017) ini mengaku sudah banyak makan asam garam menghadapi kabar bohong terhadap dirinya. Namun, ia mengabaikan kabar-kabar tersebut dan memilih berkonsentrasi meniti karirnya di mancanegara.

"Sering ada kabar bahwa Agnez bilang, bilang itu, padahal saya tidak ada bicara seperti itu. Ya kita harus punya filter, harus pandai melihat dan mendegar," ujarnya yang datang mengenakan rok hitam selutut dibalut baju putih berkalung.

Pertemuannya dengan Jokowi berlangsung sekitar 30 menit. Ia menegaskan, tidak ada urusan politik dalam pembicaraannya bersama Presiden. Meski demikian, ia berpesan kepada anak muda agar menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

"Saya juga pasti memilih, tapi itu kan privasi ga boleh dikasih tau," pungkas pelantun Coke Bottle itu. (OL-6)

Baca Juga

MI/Adi Kristiasi

Puncak Peringatan Hari Lansia 2022 Digelar di Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:15 WIB
PERINGATAN Hari Lanjut Usia (HLUN) tahun 2022 siap digelar hari ini, Minggu (29/5), di Tasikmalaya dihadiri Menteri Sosial Tri...
dok.ist

Harlah ke-51, Hikmahbudhi Ajak Kader Tingkatkan Kontribusi ke Masyarakat

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 29 Mei 2022, 07:10 WIB
PANCASILA yang merupakan dasar negara, menurut dia harus terus dibumikan dan merupakan sesuatu yang sudah final serta tidak bisa diganggu...
Fanny Laurensia

Kegigihan sang Juara Debat

👤Nike Amalia Sari 🕔Minggu 29 Mei 2022, 06:20 WIB
DEBAT menjadi ajang pertukaran pendapat mengenai suatu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya