Rabu 01 April 2015, 00:00 WIB

Kompetisi Bayi Hebat Milna

Nik/H-1 | Humaniora
Kompetisi Bayi Hebat Milna

MI/SENO

 
PRODUK makanan pendamping air susu ibu (MPASI) di bawah Kalbe Nutritionals, Milna, kembali mengadakan kompetisi foto bayi dan balita berusia 6 bulan hingga 3 tahun melalui program Bayi Hebat Milna 2015.

"Melalui Bayi Hebat Milna 2015 ini, Milna siap mendukung program pemerintah untuk menciptakan bayi-bayi hebat Indonesia yang memiliki gizi dan tumbuh kembang baik. Program berhadiah total ratusan juta rupiah ini sudah berjalan sejak Februari lalu dengan diluncurkannya www.bayihebatmilna.com dan akan berjalan hingga November," ujar Business Unit Head Nutrition Milna Helly Oktaviana melalui siaran pers, pekan lalu.

Ia menambahkan, melalui program itu pihaknya sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya MPASI yang difortifikasi untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan anak.

Fortifikasi merupakan penambahan satu atau lebih zat gizi mikro untuk melengkapi komponen gizi suatu bahan makanan.

"Berdasarkan tabel nutrisi, kebutuhan gizi harian bayi usia 6 bulan terlalu besar untuk kapasitas perutnya. Misalnya saja, bayi usia 6 bulan membutuhkan zat besi 8 mg atau setara zat besi yang ada pada 150 gram (tiga potong) daging. Namun porsi itu terlalu berat untuk dikonsumsi si kecil. Di sinilah pentingnya peran MPASI yang difortifikasi," jelas Helly.

Baca Juga

Antara

Kasus Covid-19 Nasional Bertambah 1.831 Orang

👤Kautsar Widya Prabowo 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:40 WIB
Sedangkan, untuk kasus aktif bertambah 754 sehingga menjadi 13.968...
Antara

Ibu Hamil dan Menyusui Harus Berhati-Hati dalam Memilih Skincare

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 22:24 WIB
Penggunaan bahan tertentu pada produk skincare, tidak langsung terdeteksi melalui USG dan dikhawatirkan mengganggu perkembangan otak...
Antara

Menkes: Berantas Narkoba, Wujudkan Generasi Unggul

👤Mohamad Farhan Zhuhri 🕔Sabtu 25 Juni 2022, 21:10 WIB
Pemuda merupakan generasi penerus bangsa, yang berperan penting dalam program pembangunan negara. Pada 2030, Indonesia akan mencapai bonus...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya