Senin 23 Maret 2015, 00:00 WIB

PKPU Bantu Pembangunan Masjid di Cirebon

Syarief Oebaidillah | Humaniora
PKPU Bantu Pembangunan Masjid di Cirebon
 
LEMBAGA Kemanusian PKPU membantu pasangan suami istri (pasutri) H Muhammad Al Munawwaroh dan Istianah membangun Masjid Raudhoh Al Munawwaroh, di Jln Nyi Mas Gandasari RT001/RW01, Desa Jujang Wetan, Arjawinangun, Cirebon, atas biaya swadaya mereka.

Masjid yang berdiri resmi 18 Maret 2015 lalu itu merupakan kado dari pasutri tersebut, yang tengah merayakan HUT ke-20 pernikahan mereka.

Muhammad Al Munawwaroh mengatakan dirinya dan istri berharap masjid itu bisa dimaksimalkan penggunaannya. ''Selain sebagai tempat ibadah, semoga bisa berfungsi untuk aktivitas pemberdayaan masyarakat,'' kata dia, di Cirebon, akhir pekan lalu.

Penanggung jawab Unit Dakwah PKPU Bramadji Abu Abdurrahman mengatakan pasangan Muhammad Munawwaroh dan Istianah menggambarkan cita-cita yang mulia teriring doa tulus dan usaha akan tercapai. ''Karena itu jangan pernah takut bercita-cita, karena Allah tak akan pernah menyia-nyiakan hamba-Nya,'' terang Bramadji melalui rilis yang diterima kemarin.

Sejauh ini, kata dia, serah terima kunci masjid pada tokoh masyarakat dan doa bersama dengan pimpinan Ustaz Nurudin Umar sudah berlangsung. Beberapa hari sebelumnya Unit Dakwah PKPU pun menggelar kegiatan yang serupa yakni peletakan batu pertama pembangunan Masjid di Klesem, Beluk, Belik, Pemalang, Jawa Tengah, serta meresmikan masjid dan juga bangunan sekolah di Tegal Tangkil, Desa Jayamukti, Blanakan, Subang, Jawa Barat.

Ia menjelaskan Unit Dakwah PKPU lewat program Bina Masjid dan Musala (Basmalah) juga membuka peluang bagi masyarakat mengajukan permohonan pembangunan masjid.

''Namun, PKPU tetap menyeleksi sesuai persyaratan sehingga pembangunan masjid benar-benar efektif, berdaya guna, tidak sia-sia dan menjawab kebutuhan masyarakat,'' kata dia. (Bay)

Baca Juga

ANTARA/ARIF FIRMANSYAH

Pemerintah Komitmen Pertajam Isu Strategis Disabilitas dan Lansia

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 11:35 WIB
Individu penyandang disabilitas di Indonesia menghadapi risiko finansial yang cukup signifikan dan selain itu menjadi tua di Indonesia juga...
Dok. Instagram Sanggar Senja Cibinong

Sanggar Senja Perjuangkan Pendidikan dan Identitas Anak-Anak Jalanan

👤M. Iqbal Al Machmudi 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 11:16 WIB
Yayasan Sanggar Senja Cibinong adalah tempat berkumpulnya anak-anak jalanan yang terbuang dan kaum marjinal yang dibantu dalam bentuk...
Ant/Destyan Sujarwoko

Sejarah Berdirinya Kerajaan Majapahit

👤Farrel Ardan 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 10:15 WIB
KERAJAAN Majapahit merupakan kerajaan Hindu-Budha terakhir di Nusantara antara abad ke-13 dan ke-16, terbesar di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya