Selasa 02 Oktober 2018, 05:15 WIB

M Al Khadziq Kopi Temanggung Bikin Ketagihan

(Tos/H-3) | Hiburan
M Al Khadziq Kopi Temanggung Bikin Ketagihan

MI/Tosiani

 

BUPATI Temanggung M Al Khadziq mengaku ketagihan kopi sejak pulang kampung satu tahun terakhir. Ia yang semula bukan penikmat kopi, sekarang bisa menghabiskan empat hingga lima cangkir kopi per hari.

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Hadik ini di sela Festival Kopi Temanggung ke-4 di Gedung Pemuda, Senin (1/10) Siang. Saat itu, Hadik berkesempatan mencicipi secangkir seduhan kopi arabika fullwash.

"Arabika fullwash Temanggung ini rasanya soft, saya nikmati kopi tanpa gula," sebut laki-laki kelahiran Temanggung, 30 Desember 1967 itu.

Alumnus Jurusan Filsafat IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta itu mengisahkan dahulu selama tinggal di Tangerang, Banten, ia hampir tidak pernah minum kopi. Semua berubah setelah ia berkenalan dengan kopi Temanggung, saat menyosialisasikan dirinya sebagai bakal calon bupati (bacabup), tahun lalu.

"Waktu itu di Desa Karang Seneng, Kecamatan Gemawang. Di sana saya melihat ada penduduk yang sedang menyangrai kopi secara tradisional, lalu saya menjajalnya minum satu cangkir, ternyata enak," ujar Hadik.

Pulang dari sana, Hadik langsung membeli satu kilogram kopi robusta Gemawang. Setelah menjadi bupati dan resmi pulang kampung, pria asal Desa Greges, Kecamatan Tembarak itu makin ketagihan kopi. "Robusta maupun arabika, saya suka. Saya fanatik kopi Temanggung karena cita rasanya memang khas," ujar Hadik.

Saking fanatiknya dengan kopi Temanggung, Hadik sampai mencanangkan hari Jumat sebagai 'Hari Minum Kopi'. Di hari itu, setiap instansi di Temanggung, wajib minum kopi Temanggung. (Tos/H-3)

 

Baca Juga

Instagram @j.m

Foto Portofolio Jimin Habis Terjual di Weverse USA dan Global

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 07:48 WIB
Tidak peduli topik diskusinya, dia selalu muncul dalam percakapan. Jimin pun menjadi salah satu ikon K-Pop teratas yang kerap disebut-sebut...
Instagram @cjenmmovie

Tayang Perdana, Confidential Assignment: International Buat Penonton Tertawa Lepas

👤Joan Imanuella Hanna Pangemanan 🕔Minggu 02 Oktober 2022, 06:37 WIB
Dari awal film sampai selesai, tawa penonton dapat didengar di seluruh bioskop. Film bergenre action comedy ini mampu membuat penonton...
MI/BARY FATHAHILAH

Putri Ayudya tidak Gunakan Pemeran Pengganti di Adegan Berbahaya Film Pamali

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 01 Oktober 2022, 11:45 WIB
Aktris Putri Ayudya mengaku tidak menggunakan pemeran pengganti atau stuntman saat melakukan adegan berbahaya di film...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya