Kamis 01 Juni 2017, 06:00 WIB

Film Indonesia Raih Penghargaan di Hawaii

Elang Riki Yanuar | Hiburan
Film Indonesia Raih Penghargaan di Hawaii

Natasha Dematra (Foto: dok. pribadi)

 

FILM Bumiku kembali meraih penghargaan internasional. Kali ini mendapat Gold Kahuna dalam kategori Film Musik Terbaik di Honolulu Film Awards.

Honolulu Film Awads merupakan festival film di Hawaii yang memberikan penghargaan pada film-film unik, independen dan dianggap dapat menjadi jembatan kesenjangan antara Timur dan Barat lewat film. Sutradara Natasha Dematra merasa senang dengan penghargaan ini.

"Lewat cara kreatif saya harap film dapat menjadi diplomasi antar dua negara dan bahkan dunia," kata Natasha Dematra dalam keterangan tertulisnya.

Lagu Bumiku merupakan kampanye lingkungan hidup sekaligus soundtrack film dokumenter berjudul Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Pembawa Perubahan yang disutradarai oleh ayah dari Natasha Dematra, Damien Dematra. Film Bumiku sendiri disutradarai oleh Natasha Dematra, dan lagunya diciptakan oleh Natasha bersama pencipta lagu senior Abah Ukam.

Film yang diproduksi oleh World Environment Movement ini membawa pesan kuat tentang bahaya pemanasan global dan kerusakan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia.

Film Musik Bumiku (Earth) pertama kali diluncurkan pada bulan September 2016 di Manggala Wanabakti dan telah diputar di dalam konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko sebagai bentuk kampanye lingkungan hidup dalam bentuk kreatif.

Pada bulan Februari, International Independent Film Awards menganugerahkan penghargaan Medali Emas Soundtrack Terbaik dan pada Hari Musik Nasional 2017 Film Musik Bumiku terpilih sebagai “Opening Film” di festival fim di New York. (mtvn/OL-7)

Baca Juga

Facebook darkknight

Tidak Biasa, Begini Cara Nolan Hormati Ledger

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 06:31 WIB
Nolan berhasil menciptakan kembali senyum ikonik Joker melalui sinematografi yang halus dan penempatan figuran...
MI/Dok HBO

Serial Realitas Kencan, Fboy Island, Tayang di HBO GO, Mulai 1 Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 06:13 WIB
Fboy Island merupakan sebuah eksperimen sosial yang mempertanyakan pertanyaan kuno, dapatkah para FBoys benar-benar berubah atau apakah...
Instagram @black.widow

Black Widow Pecahkan Rekor Sebagai Film yang Paling Banyak Dibajak

👤Lidya Tannia Bangguna 🕔Sabtu 24 Juli 2021, 06:05 WIB
Berita itu muncul setelah Black Widow memecahkan rekor Marvel untuk penurunan terbesar di box...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengawasan Lemah karena Infrastruktur Terbatas

 Pasal 4 huruf j Permenkumham Nomor 6 Tahun 2013 menyebutkan tahanan dilarang memiliki, membawa, dan atau menggunakan alat elektronik

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya