Pertemuan Menlu RI dengan Menlu Argentina Bahas Perdagangan

Penulis: Media Indonesia Pada: Rabu, 15 Mei 2019, 18:27 WIB Foto

PERTEMUAN bilateral antara Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita dan Menteri Luar Negeri dan Kepercayaan Kepercayaan Argentina Jorge Marcelo Faurie di Kantor Kementerian Luar Negeri dan Kepercayaan Argentina, di Buenos Aires, pada Senin (13/5) waktu setempat.

Dalam pertemuan itu, kedua menteri itu antara lain menyepakati untuk meningkatkan kerja sama perdagangan.

Baca juga: Indonesia-Argentina Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Perdagangan

Kedua menteri juga menyepakati untuk membentuk tim kecil guna mengkaji yang dapat dipertukarkan antara Indonesia dan Argentina. Tim kecil ini akan mengidentifikasi hal-hal yang menjadi tantangan dalam perdagangan dua arah antara Indonesia dan Argentina, dan secara paralel mengkaji kelayakan bagi digulirkannya perudingan preferensi antara Indonesia dan Mercosur.

Mercosur adalah sebuah organisasi yang terdiri dari negara-negara Amerika Selatan. Organisasi yang bertugas mengoordinasikan sejumlah hal termasuk hubungan niaga itu didirikan pada 1985 oleh lima negara yakni Brazil, Argentina, Paraguay, Uruguay, dan Venezuela.

Menteri Enggar juga menyampaikan keinginannya untuk menjalin kerja sama dengan Mercosur dan disambut baik oleh Menlu Faurie. "Menindaklanjut hal ini, nantinya akan dibentuk studi kelayakan bersama antara kedua negara untuk membahas lebih lanjut peluang kerja sama tersebut," ungkap Enggar seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima mediaindonesia.com.

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More