Rabu 11 Januari 2023, 16:31 WIB

Waskita Kantongi Pembayaran Termin hingga Rp15,7 T

Insi Nantika Jelita | Ekonomi
Waskita Kantongi Pembayaran Termin hingga Rp15,7 T

Ilustrasi
Gedung Waskita Karya.

 

PT Waskita Karya (Persero) Tbk menyatakan berhasil mempercepat pembayaran termin proyek sebesar Rp1,4 triliun sepanjang Desember 2022. Total, perseroan mencatat pencairan termin proyek hingga Rp15,7 triliun hingga Desember tahun lalu.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Wiwi Suprihatno menuturkan, jumlah total termin tersebut melebihi target yang dipatok sebesar Rp10-15 triliun di 2022.

“Hal ini sebagai bukti kami kepada owner pemberi pekerjaan dengan percepatan pembayaran termin proyek," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/1).

Wiwi berharap jumlah pencairan termin di 2023 bisa melebihi dari tahun kemarin.

Adapun alokasi dari termin cair adalah 62% dari termin yang diterima akan dialokasikan untuk menurunkan level utang kredit modal kerja, pemenuhan kewajiban

finansial MRA (Master Restructuring Agreement), kemudian pembayaran current vendor serta pembayaran kewajiban pajak. "Sementara sisanya akan digunakan untuk operasional perseroan," tambah Wiwi.

Emiten dengan kode saham WSKT itu mengaku berupaya terus menurunkan level utang dan juga menjaga tingkat kecukupan modal kerja proyek berjalan. Hingga November 2022, Waskita tercatat memiliki utang sebesar Rp82,40 triliun.

“Perseroan terus berkomitmen memperbaiki kondisi arus kas, melakukan penurunan kewajiban keuangan serta memastikan kecukupan pendanaan untuk proyek berjalan,” tutup Wiwi. (OL-12)

Baca Juga

MI/USMAN ISKANDAR

Kondisi Politik akan Menentukan Geliat Ekonomi

👤Ficky Ramadhan 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:38 WIB
Para pengusaha ataupun investor juga akan melihat dari track record calon Presiden tersebut untuk menjadi pertimbangan bagi para investor...
ANTARA

Kepemimpinan Kuat Erick Thohir Sedot Investor Besar Dari Luar Negeri

👤Widhoroso 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 18:23 WIB
BUAH kepemimpinan Erick Thohir tiga tahun menahkodai Kementerian BUMN menuai banyak hasil gemilang. Berkat kebijakan Erick Thohir, sejumlah...
Dok. Pribadi

Harga Freight Turun, Hiro Handelaar Indonesia: Kabar Baik Untuk Expor Indonesia

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 04 Februari 2023, 17:58 WIB
"Kami bersyukur dampak ini baik untuk semua pihak. Pesanan untuk barang-barang di pabrik akan kembali naik. Para importir dan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya